Capai Usia 19 Tahun, AXIC Masih Jadi yang Klub Otomotif Terbesar di Toyota

Selasa, 04 April 2023 - 11:18 WIB
loading...
Capai Usia 19 Tahun, AXIC Masih Jadi yang Klub Otomotif Terbesar di Toyota
AXIC pertama kali didirikan pada 3 April 2004. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Klub otomotif AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) merayakan ulang tahun ke-19 pada Selasa (3/4/2023) di Lagoon Avenue Mall, Bekasi kemarin. Selama berdiri Klub itu masih jadi yang terbesar di Toyota.

Tidak main-main hingga kini AXIC sudah memiliki 12 chapter dan 59 cabang yang tersebr di semua wilayah Indonesia. Para anggotanya bahkan datang dari setiap generasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Saat ini jumlah member kami sudah lebih dari 6.000-an dan terus bertambah," ujar Denny Kristianto, Ketua Umum AXIC periode 2023-2025.

Hal itu dikonfirmasi oleh Rendy Arvianto, Community Development PT Toyota Astra Motor ( TAM ) yang juga ikut hadir merayakan ulang tahun ke-19 AXIC. Dia mengatakan saat ini AXIC jadi yang paling banyak jumlah anggotanya dibandingkan klub-klub Toyota lain.



"AXIC menjadi rekan yang baik karena selain memiliki aktivitas yang produktif mereka juga serius dalam memberikan masukan kepada kami," jelas Rendy Arvianto.

Lebih lanjut Denny Kristianto mengatakan penyelenggaraan ulang tahun ke-19 AXIC dilakukan serentak di 12 Chapter dan 59 Cabang di seluruh nusantara. Dia juga mengatakan untuk tahun ini AXIC akan memeriahkan usia mereka yang mencapai 19 tahun dengan berbagai kegiatan menarik.



Beberapa di antaranya adalah halal bi halal, Jambore AvanzaXenia se Sumatera Utara, Kopdargab Sumatera, Jabar, Jateng, Jatim, Indonesia Timur , Kopdargab Chapter & AFG (AXIC FAMILY GAMES), Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC), dan AXIC Festival. Semua kegiatan itu menurut Denny Kristianto mengusung tiga pilar AXIC yaitu Otomotif, Kekeluargaan, dan Sosial.

"Festival AXIC akan kami buat dengan besar karena akan melibatkan semua pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Rencananya akan kami gelar di Jakarta," jelas Denny Kristianto.

Dalam kesempatan yang sama pria yang akrab disapa Devall itu mengucapkan terima kasih pada beberapa sponsor yang telah mendukung pelaksanaan perayaan ulang tahun ke-19 AXIC di Lagoon Avenue Mall, Bekasi. Beberapa sponsor itu di antaranya PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Auto 2000 Head Office dan Bekasi Barat, PT Asia Health Energi Beverages (Kratingdaeng Red Bull Indonesia), Wings (PT Wings Surya), PT OneWay Production Indonesia, PT Bersamakita Karya Trinimandiri (WD-40), Chantika Optik Cirebon, PT Dexano Ryu Fusena, Sayur Mayur Sukabumi, PT Arnotts Indonesia, Tulus Drinking Water, CV Rinjani Sukses, PT Rinjani, YT Auto Service Integrasi Nusantara, dan Lagoon Avenue Mall.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)