Suzuki Mulai Menguji Skuter Listrik E-Burgman

Selasa, 04 April 2023 - 14:30 WIB
loading...
Suzuki Mulai Menguji Skuter Listrik E-Burgman
Suzuki E-Burgman mulai diuji di Jepang. FOTO/ RA
A A A
TOKYO - Pabrik Suzuki Hamamatsu akhirnya mengumumkan proyek skuter listrik E-Burgman telah dimulai dengan beberapa sesi pengujian yang berlangsung dari April hingga Juni.

Menurut Suzuki, tes skuter listrik akan dimulai di Suzuki World Setagaya Minami dan akan mencakup area Meguro, Shinagawa, Ota, dan Minato di distrik Jonan, Tokyo.



Dari pengujian tersebut, Suzuki akan mengumpulkan data-data penting untuk membantu pengembangan skuter listrik selanjutnya yang tidak hanya akan digunakan untuk pribadi tetapi juga untuk penggunaan komersial.

Uji jalan akan melibatkan total delapan unit Suzuki E-Burgman.

Menariknya, E-Burgman akan menggunakan paket baterai yang dapat ditukar yang dikembangkan oleh Honda sejalan dengan gerakan konsorsium baterai yang dapat ditukar yang didirikan oleh Honda dan Yamaha sebelumnya.

Dapat dipahami bahwa Suzuki juga akan memanfaatkan stasiun pengisian Gachaco, perusahaan yang didirikan oleh Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha dengan tujuan untuk memudahkan pengguna sepeda motor dan skuter listrik untuk mengisi dan mengganti baterai dengan mudah.

Sebagai catatan, Suzuki E-Burgman bisa menempuh jarak sejauh 44 kilometer dalam sekali pengisian penuh, menjadikannya alat transportasi yang cocok terutama di perkotaan. Selain itu, dengan tenaga hanya 5,4hp dan 18Nm, skuter listrik juga dilabeli sebagai moda transportasi yang aman untuk segala usia.

Selain Jepang, skuter E-Burgman juga akan dipasarkan di India dan beberapa pasar Eropa pada tanggal yang akan diumumkan kemudian.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)