Lagi, Mitsubishi Bikin Mobil Kembar dengan Renault

Rabu, 05 April 2023 - 17:00 WIB
loading...
Lagi, Mitsubishi Bikin Mobil Kembar dengan Renault
Mitsubishi Colt (atas) akan jadi mobil rebadge dari Renault Clio. Olahfoto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Mitsubishi kembali bikin mobil kembar lagi dengan lagi Renault.Rencananya mobil tersebut akan menggunakan mobil hatchback Renault yang popular yakni Renault Clio.

Mobil tersebut benar-benar kembar karena Mitsubishi hanya akan mengganti logo mobil tersebut dengan logo Mitsubishi. Sama seperti ketika Mitsubishi membuat mobil kembar Mitsubishi ASX dengan Renault Captur .

Perubahan kemungkinan hanya sedikit dilakukan di bagian grille. Pasalnya Mitsubishi perlu mengakomodir grille Dynamic Shield di mobil buatan Prancis tersebut.



Lagi, Mitsubishi Bikin Mobil Kembar dengan Renault


Mitsubishi telah mengonfirmasi bahwa Colt yang akan datang akan menampilkan beberapa opsi powertrain, termasuk sistem hybrid yang dapat diisi sendiri. Ini termasuk bensin 1.0 liter turbocharged dengan 90 hp (67 kW / 91 PS) dan hybrid 1.6 liter dengan 143 hp (107 kW / 145 PS), yang identik dengan opsi yang ditawarkan oleh Renault Clio.

Direncanakan Mitsubishi Colt baru akan memasuki pasar Eropa pada musim gugur 2023 atau tepatnya pada 8 Juni 2023 nanti. Mobil itu akan diproduksi bersama Renault Clio di pabrik Mitsubsihi yang ada di Bursa, Turki.



Nantinya Mitsubishi Colt akan akan bersaing dengan rival-rivalnya seperti Peugeot 208, VW Polo, Skoda Fabia, Seat Ibiza, Toyota Yaris, dan lainnya. Hanya saja mobil kembar tersebut tidak akan dijual di luar wilayah Eropa. Jadi pasar Asia dan wilayah lainnya tidak akan punya kesempatan melihat mobil kembar tersebut.

Untuk wilayah Asia, Mitsubishi memang masih terus mengandalkan mobil city car andalan mereka, Mitsubishi Mirage. Mobil yang telah disuntik mati untuk pasar Indonesia itu masih cukup laris di Thailand dan Vietnam.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)