Jawab Hinaan Ferrari, Ferruccio Lamborghini Ciptakan Mobil Sport

Minggu, 09 April 2023 - 10:42 WIB
loading...
Jawab Hinaan Ferrari, Ferruccio Lamborghini Ciptakan Mobil Sport
Ferruccio Lamborghini dan mobil sport pertamanya. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tidak banyak yang tahu, sebelum dikenal sebagai mobil sport, Lamborghini hanya produsen traktor. Bahkan, hingga hari ini perusahaan yang didirikan pada 1948 itu masih membuat traktor.

Dilansir dari Stories For CEOs @storiesforceos, awal mula Ferruccio Lamborghini membuat super car sendiri karena penghinaan yang dilakukan oleh Enzo Ferrari.

"Penghinaan terkenal yang melahirkan Lamborghini. Pada tahun 1958, Ferruccio Lamborghini membeli Ferrari 250GT," katanya memulai cuitan, dikutip Minggu (9/4/2023).



Pada awalnya, perusahaan Lamborghini hanya bisnis manufaktur traktor dan peralatan pertanian yang sederhana. Dikatakan, tidak banyak orang tahu, bahwa Lamborghini dimulai sebagai produsen traktor.

"Perusahaan yang dia dirikan pada tahun 1948, Lamborghini Trattori, masih membuat traktor hingga saat ini. Dia membuat traktor pertamanya dengan menyatukan peralatan militer sisa dari Perang Dunia II," jelasnya.

Bisnis Lamborghini berjalan mulus. Traktornya laku keras dan banyak disukai. Sejak itu, dia mulai mengkoleksi mobil cepat, seperti Ferrari, Jaguar, Maseratis, Alfa Romeos, dan lainnya.

Namun, dari semua jenis mobil itu, Ferrari 250GT merupakan kesukaannya. Namun, mobil itu memiliki banyak kekurangan, terutama pada masalah koplingnya.



"Berulang kali, dia akan membawanya ke pusat layanan Ferrari dan mereka akan menagihnya biaya selangit untuk memperbaikinya. Beberapa saat kemudian kopling terbakar lagi," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)