Jawab Hinaan Ferrari, Ferruccio Lamborghini Ciptakan Mobil Sport

Minggu, 09 April 2023 - 10:42 WIB
loading...
A A A
Karena terlalu sering mengalami masalah, dan bengkel resmi dianggap tidak becus mengatasi persoalan itu, dia akhirnya memperbaiki sendiri mobilnya tersebut.

"Dia merobek mobil terpisah dan terkejut, menemukan bahwa 250GT menggunakan jenis kopling yang sama yang digunakan dalam traktornya. Hampir tidak cocok untuk mobil sport berkinerja tinggi seperti Ferrari," lanjutnya.

Saat mengetahui hal itu, Lamborghini pun menemui Enzo Ferrari dan menyampaikan persoalan itu dengan harapan Ferrari dapat memperbaiki kekurangannya dalam soal kopling.



"Dia mengunjunginya dan menyarankan agar dia mempertimbangkan untuk menggunakan kopling yang lebih baik untuk mobilnya daripada bagian traktor murah. Tentu saja, Enzo yang dikenal egois tidak menerima ini," jelasnya.

Tidak hanya menolak Ferruccio, Enzo Ferrari juga menyuruhnya untuk membatasi pendapatnya pada pembuatan traktor dan menyerahkan kendaraan berkinerja tinggi kepada para ahli.

"Tuan Lamborghini sangat marah. Di sana dan kemudian, dia memutuskan untuk membuat mobil sport sendiri yang sesuai dengan seleranya. Dan tentu saja, untuk membuktikan Enzo Ferrari salah," tambahnya.

Dia lalu mendirikan Automobili Lamborghini dan memulai debut mobil sport pertamanya, Lamborghini 350 GTV pada tahun 1963. Hingga kini, Lamborghini masih memproduksi mobil sport berkualitas.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)