Tips Mobil Tetap Kinclong saat Mudik Lebaran

Rabu, 12 April 2023 - 01:50 WIB
loading...
Tips Mobil Tetap Kinclong saat Mudik Lebaran
Workshop IndoCoating berada di Jl Bintaro Raya No. 31 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya di SPBU Tanah Kusir. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
DEPOK - Mobil pribadi diprediksi menjadi yang paling banyak digunakan pada mudik lebaran 2023. Untuk menjaga penampilan, melakukan perawatan pada bodi mobil seperti melakukan coating jadi salah satu yang bisa dilakukan agar warna cat lebih berkilau.



Menggunakan mobil pribadi saat mudik lebaran dianggap lebih praktis, terutama bagi mereka yang memiliki keluarga besar. Selain lebih hemat, perjalanan juga terasa lebih nyaman karena bisa berhenti atau singgah di tempat yang diinginkan.

Kendati begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi. Hal utama adalah perawatan mesin, tapi merawat kebersihan interior dan eksterior mobil agar tetap berkilau juga perlu dilakukan.

Selain mencuci mobil, terdapat juga perawatan seperti pemolesan, detailing, hingga coating untuk menjaga cat lebih tahan lama. Salah satu yang menyediakan jasa tersebut adalah IndoCoating.

Pemilik IndoCoating, Acim Rahmat, mengatakan detailing dan coating perlu dilakukan pada mobil dengan usia lebih dari dua tahun. Terutama bagi yang kerap memarkirkan kendaraannya di tempat terbuka.

“Coating itu memang penting, sifatnya mencegah tumbuhnya jamur. Coating ini memiliki sifat daun talas yang membuat air tidak mengendap di bodi. Tapi saat pengerjaan coating juga perlu ketelitian, nggak bisa sembarangan,” kata Acim saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (11/3/2023).

Untuk mobil yang digunakan mudik lebaran, Acim menyarankan untuk melakukan detailing dengan menghilangkan baret-baret halus pada bodi mobil.

Setelah kembali ke Jakarta, coating bisa dilakukan untuk menghadapi berbagai macam cuaca di ibu kota.

“Kalau perjalanan mudiknya dekat seperti ke Bandung, Cirebon, dan sekitarnya, masih oke buat coating. Hasilnya masih kelihatan. Tapi kalau perjalanan jauh, apalagi sampai keluar pulau lebih baik di detailing saja, setelah mudik baru di coating,” ungkapnya.
Workshop IndoCoating berada di Jl Bintaro Raya No. 31 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya di SPBU Tanah Kusir. Namun, IndoCoating juga melayani jasa Home Service untuk wilayah Jabodetabek.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)