3 Keunggulan Daihatsu Sigra, Cocok Digunakan Mudik Lebaran

Kamis, 13 April 2023 - 15:56 WIB
loading...
3 Keunggulan Daihatsu Sigra, Cocok Digunakan Mudik Lebaran
Ilustrasi mudik Lebaran. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Mudik Lebaran dengan Daihatsu Sigra dirasa sangat pas. Apalagi dimasa krisis seperti ini. Muatan yang banyak, bensin yang irit dan fitur yang cukup lengkap, membuat perjalanan menyenangkan.

Dilansir dari Cinta Mobil, ada tiga keunggulan Daihatsu Sigra yang layak digunakan untuk mudik Lebaran. Berikut 3 keunggulan Sigra untuk mudik Lebaran:

1. Muat 7 Penumpang

Hal utama yang perlu diperhatikan untuk mudik Lebaran dengan mobil adalah daya angkutnya. Daihatsu Sigra sangat cocok untuk perjalanan ini. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) inimemiliki kapasitas 7 penumpang.



Konfigurasi bangkunya tiga baris, dengan lima penumpang dewasa di jok baris pertama dan kedua, serta anak-anak di jok baris ketiga. Dalam kondisi tujuh penumpang, ruang bagasi juga masih terasa lega.

Bagasi Sigra mampu menampung empat tas ransel ukuran sedang. Menariknya, kursi baris kedua punya teknologi one touch tumble untuk pelipatan, sehingga penumpang baris ketiga bisa keluar masuk dengan mudah.

2. Irit Bahan Bakar

Mobil Sigra terkenal irit karena cc yang rendah. Untuk mudik Lebaran, Sigra cc 1.000 dan 1.200 sudah cukup untuk digunakan mudik Lebaran. Mesinnya sudah dibekali teknologi katup variabel (VVT-i).



Bahkan, untuk yang mesin 1.200 cc sudah ditambah teknologi Dual VVT-i. Teknologi terbaru ini membuat mesin Sigra menjadi tambah hemat bahan bakar, sehingga cocok untuk perjalanan panjang seperti mudik Lebaran.

3. Fitur Lengkap

Meski masuk kategori Low MPV, Daihatsu Sigra memiliki fitur yang cukup lengkap. Seperti power window, electric power steering, immobilizer, AC double blower, MID (Multi Information Display), headunit 2DIN dengan USB dan Bluetooth. Bahkan di tipe tertinggi, sudah ada dual SRS Airbag dan anti-lock braking system (ABS).
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)