Daihatsu Sudah Siapkan Daihatsu Rocky versi Hibrid

Kamis, 25 Februari 2021 - 06:30 WIB
loading...
Daihatsu Sudah Siapkan Daihatsu Rocky versi Hibrid
Belum hadir di Indonesia, Daihatsu ternyata sudah menyiapkan versi hibrid dari Daihatsu Rocky. Foto/Daihatsu
JEPANG - Daihatsu Motor Corp ternyata sudah langsung sprint atau bergerak cepat dengan menghadirkan varian terbaru Daihatsu Rocky yakni Daihatsu Rocky Hybrid. Nikkei melaporkan Daihatsu Rocky versi hibrid tersebut rencananya akan dirilis pertengahan tahun ini.

Baca juga : Kurungan 6 Bulan dan Denda Rp6,9 Juta Menanti Pengguna Knalpot Ilegal

Daihatsu Rocky Hybrid itu nantinya akan dibuat melalui kerja sama dengan Toyota. Dimana seluruh teknologi hybrid yang digunakan Daihatsu Rocky merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Toyota. Sementara bagi Daihatsu mobil hibrida versi Daihatsu Rocky merupakan mobil kedua hibrid berlogo Daihatsu. Sebelumnya mobil hibrid yang pernah dibuat oleh Daihatsu adalah Daihatsu Hijet Mini Hybrid.

Daihatsu Sudah Siapkan Daihatsu Rocky versi Hibrid




Daihatsu memang sangat jarang membuat mobil hibrid karena memang penggunaan teknologi itu membuat harga mobil jadi lebih mahal. Mereka lebih banyak berusaha meraih efisiensi berkendara dengan cara mengurangi bobot kendaraan dan perbaikan mesin pembakaran internal yang mereka gunakan.

Hanya saja metode tersebut sepertinya akan segera ditinggalkan Daihatsu. Pasalnya pemerintah Jepang mencoba untuk mewujudkan karbon netral hingga 2050 dan melarang penjualan mobil dengan sistem pembakaran internal pada 2035.

Baca juga : Ada Anak Indonesia di Mobil Modifikasi Rolls-Royce Justin Bieber



Rencana itu mau tidak mau memaksa produsen mobil Jepang untuk mengakselerasi teknologi ramah lingkungan mereka mulai dari sistem hibrid hingga listrik. Daihatsu sendiri mengklaim Daihatsu Rocky Hybrid memiliki efisiensi bahan bakar 30 persen lebih baik dari Daihatsu Rocky dengan mesin 1.000 cc plus turbo yang dijual di Jepang.

Di Indonesia sendiri, Daihatsu Rocky jika resmi diluncurkan akan hadir dalam dua pilihan meisn yakni mesin 1.000 cc plus turbo dan mesin 1.200 cc Naturally Aspirated.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE