Polisi Queensland Gunakan Mobil Drag Race Kampanyekan Balap Liar

Sabtu, 15 April 2023 - 14:59 WIB
loading...
Polisi Queensland Gunakan Mobil Drag Race Kampanyekan Balap Liar
Mobil polisi Queensland. Foto: Istimewa
A A A
QUEENSLAND - Polisi negara bagian Queensland, Australia, memamerkan mobil drag Holden VR Calais 1994. Mobil ini dibuat khusus pertama kali, pada 1990, sebagai kampanye balap liar yang marak era itu.

Dilansir dari Carscoops, ada dua mobil drag yang dimiliki polisi Queensland. Kedua mobil itu memiliki julukan masing-masing, pertama Cop This dan kedua Cop That.

"Mobil ini digunakan di seluruh negara bagian, sebagai bagian dari kampanye D.R.A.G (Drag Right And Gain A Life). Tujuannya untuk mendorong balap drag di trek, bukan di jalan," tulis laman itu, dikutip Sabtu (15/4/2023).



Sayangnya, kampanye itu sudah lewat dan tidak dilanjutkan. Namun, kemunculan kembali mobil drag Holden VR Calais 1994 itu membuat masyarakat bertanya, apakah kampanye serupa akan dilanjutkan.

"Cop This ditemukan di sebuah gudang, pada tahun 2021 dan menjalani make over," sambungnya.

Menurut Drive Australia, Cop This merupakan kendaraan prototipe yang disumbangkan oleh Holden. V6-nya telah dihapus dan duduk di tempatnya adalah mesin V8 5.7 liter Chevrolet.



"Mobil itu bisa berlari seperempat mil hanya dalam 10,49 detik," pungkasnya.

Mobil Cop This dan Cop That mengambil bentuk Ford EF Falcon yang disumbangkan oleh Ford sendiri. Mobil ini memiliki powertrain XR6 dan dapat mengatur waktu seperempat mil dalam kisaran 14 detik.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)