Hyundai Siapkan SUV Rp100 Jutaan untuk Pasar Asia

Minggu, 16 April 2023 - 11:32 WIB
loading...
Hyundai Siapkan SUV Rp100 Jutaan untuk Pasar Asia
Hyundai siap hadirkan mobil SUV murah. FOTO/DOK Hyundai
A A A
NEW DELHI - Hyundai tenga mempersiapkan mobil SUV terbaru untuk pasa Asia. Model terbaru yang akan diluncurkan adalah Hyundai Exter yang akan bersaing di segmen Micro SUV.


Dikutip dari Hindustan Times, Hyundai Exter bakal melakoni debut globalnya di India pada kuartal ketiga tahun ini atau antara Juli dan September. Mobil ini juga dikenal dengan sebutan Ai3, yang diproduksi untuk India.

Meski SUV tersebut belum terungkap, bocoran gambar menunjukkan garis besar desain eksteriornya. Ini menegaskan bahwa ini adalah SUV tegak dengan kap mesin dan pintu belakang yang rata, sehingga menegaskan proporsinya yang berbentuk kotak.

Seperti diketahui, Exter akan menggunakan desain headlamp terpisah, mirip dengan Creta, Venue, dan Alcazar, dengan lampu LED daytime running di bagian atas dan lampu utama berbentuk persegi di bawahnya.

Daytime running lams akan menampilkan pola 'H', yang juga terlihat pada Santa Fe versi terbaru yang akan melakukan debut global akhir tahun ini. Desain lampu belakang juga unik dan lebih bersudut, yang kemungkinan akan dihubungkan melalui bilah lampu LED.

Bagian samping memiliki aksen berwarna hitam, terutama di sekitar wheelarch dan di sepanjang pintu, untuk menambah daya tarik mobil. Hyundai juga akan memberikan Exter ground clearance yang sedikit lebih tinggi daripada Grand i10 Nios.

Opsi mesin entry level untuk Exter yakni 1,2 liter bensin naturally aspirated yang dapat menghasilkan tenaga 84 hp seperti pada Venue, Grand i10 Nios, dan Aura. Pilihan mesin kedua, seperti yang dilaporkan baru-baru ini, adalah mesin 1.0 liter turbo-bensin.

Berdasarkan penuturan seorang sumber bahwa dimasukkannya mesin bensin turbo 1.0 T-GDi Hyundai akan memberi Exter keunggulan. Ini diyakini dapat mengalahkan Tata Punch yang populer di India dan tidak hadir dengan opsi mesin turbo.

“Kami dengan bangga mengumumkan nama SUV baru kami – Hyundai Exter yang mencontohkan denyut nadi pembeli Gen Z. Hyundai Exter adalah model kedelapan dalam jajaran kami dengan gaya SUV. Kami yakin anggota baru dalam keluarga kami ini akan semakin meningkatkan pertumbuhan penjualan SUV kami,” kata Tarun Garg, COO, Hyundai Motor India Ltd. dikutip dari Gaadiwaadi.

Berdasarkan profil target pembeli Hyundai Exter, yakni mereka yang berusia muda, diprediksi harganya mulai dari 600 ribu rupee atau sekitar Rp110 jutaan. Harga tersebut jelas sangat terjangkau bagi mereka yang baru memasuki dunia kerja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)