Pesaing Tesla, Polestar 4 Tampil Lebih Ramping Tanpa Jendela Belakang

Jum'at, 21 April 2023 - 06:01 WIB
loading...
Pesaing Tesla, Polestar 4 Tampil Lebih Ramping Tanpa Jendela Belakang
Sukses menghadirkan SUV pertamanya, Polestar 3, pada Oktober 2022, kini hadir Polestar 4 SUV yang lebih ramping dan sporty. Foto/NewAtlas
A A A
BEIJING - Polestar tampaknya siap bersaing dengan Tesla menghadirkan mobil listrik terbaik tahun ini. Sukses menghadirkan SUV pertamanya, Polestar 3, pada Oktober 2022, kini hadir Polestar 4 SUV yang lebih ramping dan sporty.

Polestar 4 diperkenalkan pada ajang Auto Shanghai 2023 pekan ini dan siap meramaikan pasar mobil listrik di China. Polestar 4 memadukan gaya coupe dan performa tinggi, dengan memadukan interior luas dan kenyamanan SUV.

Tim desain Polestar tidak hanya mengubah bagian atap, juga menghilangkan jendela belakang untuk menciptakan tampilan yang lebih bersih dan area tempat duduk belakang yang unik. Pasar China menyukai kursi belakang bergaya VIP, jadi mungkin tidak mengejutkan Polestar menghilangkan jendela belakang untuk menciptakan suasana yang lebih pribadi di bagian belakang mobil listrik terbarunya.



Polestar menjanjikan penumpang belakang akan "dikelilingi" dalam lingkungan yang "mendalam" dan "intim" lengkap dengan kursi yang dapat direbahkan. Pengemudi tetap dapat memantau kondisi di belakang kendaraan melalui layar definisi tinggi yang terhubung dengan kamera belakang.

“Dengan Polestar 4, kami telah mengambil pendekatan baru yang mendasar untuk desain coupe SUV. Kami merancang Polestar 4 sebagai generasi baru SUV coupe untuk kenyamanan pengemudi dan pengalaman bagi penumpang di belakang,” jelas CEO Polestar Thomas Ingenlath dikutip SINDOnews dari laman NewAtlas, Jumat (21/4/2023).
Pesaing Tesla, Polestar 4 Tampil Lebih Ramping Tanpa Jendela Belakang


Polestar 4 juga mengutamakan performa dan menjadi salah satu kendaraan tercepat, mampu berakselerasi mencapai kecepatan 0-62 mil/jam atau 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik. Dilengkapi paket baterai jarak jauh 102-kWh, Polestar 4 mampu menempuh jarak 373 mil atau 600 km.

Semua varian Polestar 4 akan dilengkapi dengan pengisian cepat DC 200 kW dan kemampuan pengisian AC 22 kW, lengkap dengan pintu pengisian bermotor. Pengisian daya dua arah dengan kemampuan vehicle-to-load akan memungkinkan mobil untuk memberi daya pada perangkat eksternal.



Polestar 4 juga hadir dengan teknologi modern, berupa layar sentuh selebar 15,4 inci yang ditenagai oleh Snapdragon Cockpit Platform. Kemudian terintegrasi apik dengan Google melalui Android Automotive.

Sistem infotainment tersebut selanjutnya didukung oleh panel instrumen digital 10,2 inci dan proyeksi tampilan head-up 14,7 inci dengan opsi teks kuning ramah salju. Teknologi bantuan dan keselamatan dilengkapi dengan rangkaian standar 12 kamera, 12 sensor ultrasonik, dan satu radar, dan termasuk Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan SuperVision Mobileye.

Polestar 4 memulai debutnya pada Auto Shanghai 2023 dan akan diluncurkan pertama kali di China, dengan produksi di pabrik Teluk Hangzhou Geely pada bulan November. Peluncuran untuk pasar Amerika Utara, Eropa, dan Asia-Pasifik direncanakan pada awal 2024, dengan harga sekitar USD60.000 atau Rp895 juta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)