Ganjar Pranowo dan Kecintaanya dengan Motor 2 Tak Yamaha

Jum'at, 21 April 2023 - 19:48 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Kecintaanya dengan Motor 2 Tak Yamaha
Ganjar Pranowo resmi ditunjuk menjadi Capres 2024 oleh Megawati. FOTO/ SC IG Ganjar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia. Namun lepas dari itu semua, Ganjar mempunyai motor tua dari pabrikan Yamaha.



Dalam sejumlah akun media sosial, baik official maupun non-official, Ganjar memang kerap mengunggah berbagai momen.

Salah satu yang menarik adalah momen ketika Gubernur Jawa Tengah itu sedang mengelap sebuah motor tua berwarna merah.

Yamaha L2 Super ini sering diposting di berbagai akun media sosial non resmi, seperti di akun TikTok @ganjarpranowofc dan Instagram @ganjarpranowofc.
Ganjar Pranowo dan Kecintaanya dengan Motor 2 Tak Yamaha

Yamaha L2 Super lahir jauh sebelum Yamaha RX King hadir. Motor tersebut sekaligus jadi motor 2-tak pertama dari Yamaha yang dijual secara resmi di Indonesia.

Tercatat, Yamaha L2 masuk pertama kali di pasar Indonesia pada tahun 1971 dan dihentikan napasnya pada 1979. Kala itu, Yamaha L2 bersaing ketat dengan Honda S/E90.

Bagi yang penasaran soal dapur pacunya, Yamaha L2 Super menggendong mesin 2 tak dengan kapasitas silinder 97cc dan menggunakan teknologi sistem pelumasan autolube. Sederhananya, oli sampingnya terpisah dengan tangki bahan bakar.

Untuk konstruksi diameter silinder dan jarak pistonnya adalah 52 X 45.6mm serta dipadukan dengan kompresi 7.2:1. Di atas kertas mampu hasilkan tenaga maksimal sebesar 9.7 dk pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9.3 Nm pada 6.5000 rpm. Yamaha L2 diklaim mampu meraih kecepatan puncak hingga 100 km/jam.

Merawat motor lawas memang punya keasyikan tersendiri. Untuk Yamaha L2 perawatannyatidak sulit. Apalagi, motor ini memang terkenal akan ketangguhannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)