1.000 Unit Wuling Alvez Gunakan Kaca Film Ini, Bisa Bikin Mobil Lebih Irit?

Sabtu, 22 April 2023 - 23:50 WIB
loading...
1.000 Unit Wuling Alvez Gunakan Kaca Film Ini, Bisa Bikin Mobil Lebih Irit?
Wuling Alvez menggunakan kaca film lansiran Ice-u yang juga dipakai di Mitsubishi Xpander hingga Honda WR-V. Foto: dok Wuling
A A A
JAKARTA - Peran kaca film di mobil sangat beragam. Mulai mengurangi panas yang masuk ke dalam kendaraan, mengurangi paparan sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya bagi kulit, menambah privasi, hingga membantu mencegah pecahnya kaca akibat benturan.

Tapi, banyak yang tidak tahu bahwa kaca film pun bisa membuat mobil lebih irit. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan selaku agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film. Menurut Andi, kaca film yang dibenamkan di mobil baru saat ini sudah memiliki teknologi canggih.

”Kaca film ICE-µ, misalnya, punya tiga teknologi inti. Yakni Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology,” bebernya. Menurutnya, Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotokopi pada kaca film, digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Sementara Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi. Adapun Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive.

1.000 Unit Wuling Alvez Gunakan Kaca Film Ini, Bisa Bikin Mobil Lebih Irit?

Andi mengklaim, fitur-fitur tersebut berdampak langsung kepada konsumen. ”Misalnya, tidak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan,” ungkapnya.

“Dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC), hal ini menjadikan pemakaian bahan bakar lebih hemat,” tambahnya.

ICE-µ Premium Window Film merupakan produk kaca film asal Jepang yang melebarkan sayap di Indonesia. Terbaru, mereka menjadi kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Wuling Motors, khususnya Wuling Alvez. ”Mulai Maret 2023 kami telah memasang 1.000 unit kaca film di Wuling Alvez per bulan,” ujar Andi.

Sebelumnya, ICE-µ Premium Window Film telah digunakan oleh Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, semua model Mazda dan Volvo yang dijual di Indonesia, Honda WR-V, serta Wuling Air EV.



Andi bahkan punya target besar. Yakni bisa meraih market share 20 persen di pasar kaca film Indonesia. Terutama segmen mobil kelas middle sampai dengan kelas mewah.

Rencana selanjutnya, ICE-µ juga akan hadir di event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang dengan membawa produk baru. Andi juga menyebut bahwa mereka sudah memiliki 55 dealer di seluruh kota-kota besardiIndonesia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)