Cara Pakai Google Maps Waktu Mudik Bagi Pemotor Agar Tidak Nyasar ke Tol

Senin, 24 April 2023 - 07:40 WIB
loading...
Cara Pakai Google Maps Waktu Mudik Bagi Pemotor Agar Tidak Nyasar ke Tol
Cara pakai Google Maps waktu mudik bagi pemotor agar tidak nyasar ke tol penting dipahami. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Google Maps menjadi salah satu aplikasi yang sangat membantu ketika mudik Lebaran 2023. Namun, terkadang aplikasi ini justru bisa menyesatkan. Sebab, dapat mengarahkan para pengendara motor ke jalan tol.

Pada dasarnya, Google Maps memang membantu dalam hal navigasi untuk mempermudah menentukan arah dan jalan yang dipilih saat melakukan perjalanan.

Meski terkesan sempurna, ada beberapa kondisi dimana aplikasi ini justru menyulitkan pengguna dengan mengarahkan ke jalan yang tidak seharusnya dilewati.

Sebab, dalam sistem Google Maps yang hanya menentukan rute tercepat untuk mencapai lokasi inilah yang membuat pengendara motor kerap kali disesatkan ke jalan tol.

Untuk mencegah hal tersebut pengendara motor harus mengetahui cara pakai Google Maps yang benar supaya tidak masuk jalan tol. Cara tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur terbaru aplikasi navigasi itu.

Perlu dicatat bahwa untuk mengaktifkan fitur ini diperlukan Google Maps versi terbaru. Sehingga bagi yang belum memperbaharui aplikasinya pastikan untuk melakukan update terlebih dahulu.

Cara Pakai Google Maps Bagi Pemotor Agar Tidak Nyasar ke Tol

Berikut ini cara menggunakan Google Maps bagi pengendara motor agar tidak nyasar ke jalan tol ketika mudik Lebaran.

1. Pertama, bukalah aplikasi Google Maps
2. Kemudian, carilah lokasi tujuan di kolom pencarian
3. Bila sudah, pilih opsi "Direction"
4. Pilihlah ikon motor
5. Nantinya rute akan dimunculkan setelah itu



Lalu, jangan terburu-buru untuk menjalankan kendaraan. Pastikan rute tersebut sudah benar-benar tepat. Bila memang sudah pasti maka pengendara tinggal mengendarai motor sembari mengikuti rute yang telah ditetapkanGoogleMaps.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2858 seconds (0.1#10.140)