Ngeri, Harga Ganti Busi dan Koil Bugatti Veyron Setara Xpander Baru

Selasa, 25 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Ngeri, Harga Ganti Busi dan Koil Bugatti Veyron Setara Xpander Baru
Biaya servis atau perawatan berkala Bugatti Veyron sangat mahal dibanding mobil lainnya. Foto/Reddit.
A A A
JAKARTA - Mobil sport dan mahal selalu butuh biaya perawatan yang besar. Hal itu bisa terlihat dari biaya perawatan berkala mobil sport dari Prancis, Bugatti Veyron .

Sebelumnya memang sudah tersiar berita mengenai mahalnya total biaya penggantian oli Bugatti Veyron yang mencapai USD21.000 atau setara Rp313 juta. Kini informasi yang tak kalah mengejutkan adalah biaya penggantian busi dan koil dari mobil sport tersebut yang juga tak kalah mahal.

Carscoops menyebutkan seorang pemilik bengkel di Amerika Serikat mengunggah biaya servis penggantian busi dan koil Bugatti Veyron di forum Reddit. Dalam forum itu pemilik bengkel menyebutkan upaya penggantian justru memakan waktu dua hari.

Untuk busi yang mereka gunakan harganya mencapai USD170 atau setara Rp2,5 juta. Total busi yang dibutuhkan sebanyak 16 biji. Pasalnya Bugatti Veyron menggunakan mesin W16 bersilinder besar.



Ngeri, Harga Ganti Busi dan Koil Bugatti Veyron Setara Xpander Baru


Jadi untuk busi saja dibutuhkan total biaya Rp30 juta. Belum lagi koil yang harganya mencapai USD730 atau mencapai Rp10,8 juta. Dikalikan 16 maka jumlahnya mencapai Rp172,8 juta.

"Koil paling susah dan lama menunggu karena barangnya dikirimkan langsung oleh Bugatti," tulis pemilik bengkel tersebut.

Masalahnya adalah mengganti busi dan koil di Bugatti Veyron tidak semudah seperti di mobil lainnya. Butuh waktu dua hari agar proses penggantian bisa dilakukan dengan baik dan aman.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)