BMW Akan Memproduksi Mobil Menggunakan Bahan Daur Ulang

Selasa, 25 April 2023 - 19:46 WIB
loading...
BMW Akan Memproduksi Mobil Menggunakan Bahan Daur Ulang
BMW siap membuat mobil terbaru menggunakan bahan daur ulang. FOTO/ TEAM-BHP
A A A
BERLIN - BMW Group bertekad memproduksi kendaraan baru yang terbuat dari 50 persen bahan daur ulang di masa depan.



Seperti dilansir dari Team-BHP, Selasa (25/4/2023), BMW bekerja sama dengan perwakilan dari industri terkait untuk mengembangkan proyek Car2Car, didukung oleh hibah dari Kementerian Urusan Ekonomi dan Aksi Iklim Federal Jerman.

Proyek Car2Car akan fokus pada pengembangan metode pemisahan dan pemilahan material untuk meningkatkan kualitas bahan baku sekunder yang diperoleh dari kendaraan akhir masa pakai yang telah didaur ulang.

Dalam mengembangkan model kendaraan baru, BMW juga menekankan aspek daur ulang bahan yang diperoleh dari kendaraan akhir masa pakainya (Mini, BMW, Rolls-Royce) yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal, sistem hibrida plug-in, atau powertrain listrik.

Penggunaan teknologi digital dan artificial intelligence (AI) juga akan digunakan untuk mempercepat proses daur ulang yang selama ini dilakukan secara manual, dimana hal tersebut mampu meningkatkan kualitas dan kemurnian bahan secara lebih signifikan.

BMW Group saat ini juga memimpin proyek konsorsium Material Mobil Berkelanjutan Masa Depan lainnya yang berfokus pada rute proses inovatif dan konsep material untuk penggunaan material sekunder yang berkelanjutan, serta mengurangi jejak karbon dari bahan mentah seperti baja dan aluminium.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2717 seconds (0.1#10.140)