3 Mobil Listrik Rp100 Jutaan Tanpa Subsidi yang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 02 Mei 2023 - 13:25 WIB
loading...
3 Mobil Listrik Rp100 Jutaan Tanpa Subsidi yang Bisa Jadi Pilihan
Terdapat sejumlah mobil listrik Rp100 jutaan tanpa subsidi yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah mobil listrik Rp100 jutaan tanpa subsidi yang bisa diketahui. Mobil listrik tersebut baru-baru ini telah dipasarkan di Indonesia oleh distributor PT Kurnia EVCBU International.

Mobil listrik kini memang tengah jadi pilihan sebagai kendaraan masa depan yang hemat bahan bakar. Menurut laman PT Kurnia EVCBU International, peralihan ke mobil listrik ini diperlukan karena ramah lingkungan, praktis, dan tidak bergantung pada bbm yang lambat laun akan habis.

Dilansir dari buku "Peluang dan Tantangan Pengembang Mobil Listrik Nasional", peluang untuk mengembangkan dan mengisi pangsa pasar mobil listrik nasional saat ini masih terbuka lantaran belum ada pabrikan mobil atau industri otomotif yang mendominasi pasar global dan nasional.



Hal inilah yang dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan otomotif baru untuk menciptakan mobil listrik dengan kualitas mumpuni dan harga terjangkau untuk menjangkau pasar Indonesia.

3 Mobil Listrik 100 Jutaan Tanpa Subsidi

Tiga mobil listrik dengan harga Rp 100 jutaan ini adalah K-Kooper, KX-Upgrade, dan K-Blade yang dipasarkan oleh PT Kurnia EVCBU International.

1. K-Kooper

Bila dilihat dari desainnya, K-Kooper jadi yang paling simple dari ketiga varian mobil listrik yang dipasarkan PT Kurnia EVCBU International. Harganya sendiri juga jadi yang paling murah dengan Rp 110 juta untuk OTR Jakarta.

2. K-Blade

Selanjutnya ada K-Blade yang dibanderol dengan harga Rp 123,9 juta untuk OTR Jakarta. Desain mobil ini adalah yang paling sporty meski punya ukuran compact dengan empat kursi.


3. KX-Upgrade

KX-Upgrade jadi mobil listrik yang termahal dari ketiga varian yang dipasarkan PT Kurnia EVCBU International, dengan harga Rp 140 juta. Model mobil ini mirip seperti Jeep dengan lampu bundarnya ditambah tampilan sporty yang diusung.

Wakil Direktur PT Kurnia EVCBU International, Satria Bagus Nerendra mengungkapkan bahwa, untuk setiap pembelian mobil listrik ini pihaknya memberikan garansi resmi selama 5 tahun meliputi servis, suku cadang dan baterai.

Saat ini pihaknya membuka showroom di kawasan Gading Serpong, Tangerang, berikut untuk dukungan after sales.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2855 seconds (0.1#10.140)