Lamborghini Ketahuan Uji Coba Mobil SUV Versi Hybrid

Rabu, 03 Mei 2023 - 18:30 WIB
loading...
Lamborghini Ketahuan Uji Coba Mobil SUV Versi Hybrid
Lamborghini Urus merupakan mobil yang paling besar menyumbangkan angka penjualan. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Lamborghini baru-baru ini ketahuan tengah melakukan uji coba versi hybrid dari mobil terlaris mereka, Lamborghini Urus. Saat ini Lamborghini Urus memang masih mengusung dua pilihan mesin konvensional yakni V8 dan V10.

Mesin V8 memiliki kapasitas silinder 3.996 cc turbo ganda dengan tenaga 650 daya kuda dan torsi 850 Nm. Mesin V10 dengan kapasitas silinder 5.200 cc naturally aspirated memiliki tenaga 631 daya kuda dan torsi maksimal 850 Nm.

Hanya saja kedua mesin itu nantinya akan segera disuntik mati seiring dengan misi Lamborghini menyambut era elektrifikasi . Direncanakan pada 2024 seluruh mesin konvensional Lamborghini akan digantikan dengan mesin berteknologi hybrid dan murni listrik.



Lamborghini Ketahuan Uji Coba Mobil SUV Versi Hybrid


"Pada 2028 dan 2029 kami akan punya dua mobil listrik murni. Rencananya di 2029 memang akan segera ada Lamborghini Urus terbaru," ujar Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini Automobili.

Untuk menyambut rencana tersebut Lamborghini baru-baru ini ketahuan tengah melakukan uji coba Lamborghini Urus dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Mobil yang diujicoba itu terlihat misterius dengan dandanan full hitam.

Hanya saja Lamborghini tidak berupaya menambah kamuflase di mobil SUV tersebut. Jadi semua orang bisa sangat mudah menduga bahwa mobil yang diuji coba itu adalah Lamborghini Urus terbaru.



Lamborghini Ketahuan Uji Coba Mobil SUV Versi Hybrid


Mobil itu diyakini sebagai mobil hybrid karena Lamborghini terlihat memasang stiker arus listrik di badan mobil. Stiker itu menandakan bahwa mobil tersebut bukanlah mobil biasa.

Sayangnya hingga kini belum diketahui spesifikasi lengkap dari teknologi hybrid yang akan diusung Lamborghini Urus. Hanya saja Autoevolution menyebutkan kemungkinan besar mesin hybrid yang digunakan adalah mesin Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid.

"Mesin itu setara dengan mesin yang ada saat ini namun menawarkan energi hijau yang lebih baik," sebut Autoevolution.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3641 seconds (0.1#10.140)