Perbandingan Wuling Almaz dan Honda HRV, dari Harga hingga Fitur

Kamis, 04 Mei 2023 - 22:49 WIB
loading...
Perbandingan Wuling Almaz dan Honda HRV, dari Harga hingga Fitur
Wuling Almaz dan Honda HRV kini tengah bersaing ketat di pasar segmen menengah Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Wuling Almaz dan Honda HRV kini tengah bersaing ketat di pasar segmen menengah Indonesia. Meskipun HRV telah berbekal nama yang lebih mentereng, namun hal tersebut tak menjadikan varian mobil Honda itu lebih unggul dari segala sisi ketimbang Wuling yang notabene pendatang baru.

Baik Wuling Almaz maupun Honda HRV merupakan mobil tipe SUV yang punya kapasitas mesin 1,5 liter. Untuk harga kedua mobil ini sendiri tidaklah terpaut jauh dengan HRV yang memiliki nominal lebih mahal.


Perbandingan Wuling Almaz dan Honda HRV

Berikut ini perbandingan Wuling Almaz dan Honda HRV, mulai dari segi harga hingga fitur yang disediakan.

1. Harga Wuling Almaz dan Honda HRV

Honda HRV dapat dibanderol dengan harga Rp 285 juta sampai Rp 376 juta tergantung tipe.

Sementara Wuling Almaz memiliki harga yang lebih murah yakni mulai dari Rp 280 juta sampai Rp 304 juta.

2. Mesin Wuling Almaz dan Honda HRV

Dari sisi dapur pacu, Honda HRV telah dibekali dengan 1.5L DOHC 4 Silinder Segaris, dengan 16 Katup i-VTEC dan DBW, yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 120 PS dan torsi maksimum 145 Nm.

Sementara Almaz yang berbekal Turbocharger dalam mesinnya, dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 250 Nm di titik maksimalnya.


3. Transmisi Wuling Almaz dan Honda HRV

Perbedaan juga terletak dari sisi transmisi, dimana HRV seperti biasa masih menggunakan CVT Automatic, sedangkan untuk Almaz menggunakan CVT with 8 Speed manual simulation.

4. Pengereman dan Suspensi Wuling Almaz dan Honda HRV

Meskipun memiliki kesamaan dalam hal pengereman roda depan dengan mengusung Ventilated Disc Brake. Perbedaan mencolok terdapat pada rem belakang kedua mobil ini. HRV menggunakan Solid Disc, sementara Almaz memakai Disc brake untuk rem belakangnya.

Sedangkan untuk suspensi, HRV memilih untuk menggunakan MacPherson Strut di depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang. Almaz sendiri terbilang lebih unggul karena telah memiliki MacPherson Strut dengan Coil Spring di depan dan Trapezoidal Multi-Link dengan Independent Suspension di belakang.

5. Fitur Keamanan dan Hiburan Wuling Almaz dan Honda HRV

Terdapat banyak perbedaan terkait fitur keamanan dan hiburan dari kedua mobil ini. Dimulai dari HRV yang memiliki 4 Airbags, sedangkang Almas hanya memiliki 2 Airbags saja.

Untuk hiburannya, HRV telah menyematkan 7 inch Touch Screen Display Audio dengan Smartphone Connection yang lebih megah ketimbang Almaz yang hanya punya Wuling link,AM/Fm Radio,USB,AUX-in,Bluetooth, dan 9 speakers dari infinity.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)