Harga Lebih Murah, Honda Brio Lama Masih Dijual tapi Stok Terbatas

Sabtu, 06 Mei 2023 - 10:08 WIB
loading...
Harga Lebih Murah, Honda Brio Lama Masih Dijual tapi Stok Terbatas
Secara resmi HPM meluncurkan New Honda Brio dengan beberapa ubahan pada eksterior dan interior, serta penambahan fitur. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Meskipun sudah meluncurkan model terbaru New Honda Brio , PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan masih menjual Honda Brio lama. Hanya saja stok Honda Brio lama di seluruh Indonesia sangat terbatas, sehingga harus adu cepat jika ingin memboyongnya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, masih menjual Honda Brio lama. Namun, jumlahnya hanya tinggal setengah dari total penjualan Brio per bulannya.

“Tidak sampai satu bulan stok ya, berarti di bawah 3.000 unit. Mungkin sekitar 2.500 sampai 3.000 unit di seluruh Indonesia,” kata Billy dalam peluncuran New Honda Brio di One Satrio, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).



Billy mengungkapkan bahwa Honda Brio merupakan model paling laris, sehingga stok yang tersisa tidak pernah mencapai angka penjualan per bulan. Namun, dia menegaskan jika menginginkan model lama, maka bisa diusahakan oleh pihak diler.

“Berdasarkan penjualan bulanan sekitar 5.000 sampai 6.000 unit per bulan, stoknya tinggal setengahnya. Jadi, kalau masih ada yang mau dengan (model) yang lama, masih bisa cari,” ujar Billy.

Sebagai perbandingan, Honda Brio Satya model lama tipe S M/T dijual Rp164,4 juta, Brio Satya E M/T (Rp179,1 juta), Satya E CVT (Rp190,4 juta), Brio RS M/T (Rp223,1 juta), dan Brio RS CVT (Rp233,1 juta).
Harga Lebih Murah, Honda Brio Lama Masih Dijual tapi Stok Terbatas


Sementara itu, New Honda Brio Satya tipe S MT (Rp165,9 juta), Brio Satya E MT (Rp180,6 juta), Brio Satya E CVT (Rp191,9 juta), New Honda Brio RS MT (Rp233,9 juta), dan RS CVT (Rp243,9 juta).



Yusak Billy menambahkan, untuk Honda Brio RS Urbanite tidak dijual lagi karena statusnya untuk penyegaran sebelum model baru diluncurkan. Namun, dia tak menutup kemungkinan untuk menjualnya kembali jika permintaannya besar.

“Untuk Brio RS Urbanite itu sebenarnya special edition. Jadi penyegaran sebelum ganti yang baru, tapi untuk ini kan baru disegarkan. Nanti kita lihat, tapi permintaannya tinggi kita monitoring terus,” tuturnya.

Secara resmi HPM meluncurkan New Honda Brio dengan beberapa ubahan pada eksterior dan interior, serta penambahan fitur. Tapi, harganya hampir Rp200 juta untuk Brio Satya yang masuk dalam LCGC (Low Cost Green Car).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)