Ducati Siapkan Penantang Motor Listrik Harley-Davidson

Minggu, 07 Mei 2023 - 14:23 WIB
loading...
Ducati Siapkan Penantang Motor Listrik Harley-Davidson
Ducati dikabarkan tengah menyiapkan penantang motor listrik Harley-Davidson. FOTO/ RIDEPART
A A A
MILAN - Ducati siap menghadirkan sepeda motor listrik, setelah Harley-Davidson memperkenalkan motor listrik seperti LiveWire.



Hal tersebut ditegaskan oleh CEO Ducati sendiri, Claudio Domenicali, menunjukkan komitmen Ducati dalam mengejar era renaissance EV yang sedang berkembang saat ini.

Seperti dilansir dari Ridepart, Ducati saat ini memang belum memiliki produk khusus yang berkaitan dengan sepeda motor listrik, namun Ducati tengah mempertimbangkan model apa yang tepat untuk mesin ini.

Selain itu, Ducati juga terlibat dalam proyek Sekolah Desain Politeknik Milan untuk mengembangkan konsep sepeda motor listrik, Ducati Zero.

Ducati Hypermotard dengan powertrain dari Zero FX

Bahkan, sang CEO sendiri terlihat mengendarai Ducati Hypermotard yang telah mengalami konversi powertrain menjadi tenaga listrik penuh dari Zero FX.

Sebelumnya pada 2017 lalu, keinginan untuk memproduksi sepeda motor listrik dan skuter Ducati diungkapkan oleh Managing Director Ducati Western Europe, Edouard Lotthe.

Namun, Lotthe menyatakan bahwa model baru paling awal akan memasuki pasar adalah pada tahun 2021.

Dengan konfirmasi terbaru yang dibuat sendiri oleh CEO Ducati, kemungkinan besar kita akan melihat model pertama sepeda motor listrik Ducati dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)