Wajah Baru Suzuki Brugman 125 EX, Skutik Gambot Hemat BBM

Senin, 08 Mei 2023 - 23:11 WIB
loading...
Wajah Baru Suzuki Brugman 125 EX, Skutik Gambot Hemat BBM
Suzuki Filipina belum lama ini meluncurkan Brugman Street 125 EX 2023 yang hadir dengan tampilan lebih sporty. Foto/TopGear
A A A
MANILA - Suzuki Filipina belum lama ini meluncurkan Brugman Street 125 EX 2023 yang hadir dengan tampilan lebih sporty. Motor ini juga lebih elegan dengan beberapa elemen tambahan yang membuatnya terkesan mewah.

Melansir Suzuki Filipina, Burgman Street 125 EX memiliki gaya yang lebih halus dan menawarkan fitur yang lebih canggih untuk menjawab keinginan pasar. Ini merupakan skutik kompak premium untuk pengendara yang mencari skuter dengan kapasitas bagasi besar.

Untuk menunjang kebutuhan pengendara, motor ini dibekali bagasi yang cukup besar, yakni 21 liter. Bukan hanya itu, motor besutan produsen asal Jepang ini juga dilengkapi glovebox yang sudah terdapat port charging USB.



Secara tampilan, motor ini memiliki desain bodi yang mewah. Suzuki Brugman Street 125 EX juga sudah dilengkapi dengan lampu depan multireflektor dan belakang full LED untuk visibilitas yang lebih baik.

Dari sisi fitur, ini merupakan skutik Suzuki pertama yang mengadopsi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-a). Ini merupakan teknologi yang diwarisi dari mesin SEP yang kuat tapi ramah lingkungan.

Tertanam juga sistem Engine Auto Stop-Start (EASS), yang akan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti selama 3 detik. Selain itu juga ada Silent Starter System, yang tidak akan mengeluarkan suara ketika mesin dihidupkan.

Skuter ini juga memiliki fitur yang meningkatkan kemudahan dan kenyamanan berkendara, seperti panel instrumen full-LCD, dan desain cut-away di bagian belakang untuk memudahkan naik dan turun dari kendaraan.



Dari segi performa, Suzuki Brugman Street 125 EX menggunakan mesin yang sama seperti Avenis dan Address 125, yakni Suzuki Eco Performance Alpha, 1 silinder SOHC 2 katup berkapasitas 124 cc berpendingin udara.
Wajah Baru Suzuki Brugman 125 EX, Skutik Gambot Hemat BBM


Mesin tersebut dapat menghasulkan tenaga 8,48 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10 N pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT sentrifugal.

Istimewanya, Suzuki mengklaim bahwa Brugman Street 125 EX sangat hemat bahan bakar, dengan perhitungan 1 liter untuk 52,6 kilometer. Motor ini juga dibekali sistem Engine Auto Stop Start yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti.

Silent Starter System juga masuk dalam penyempurnaan Suzuki Burgman Street 125 EX, yang menawarkan kesenyapan ketika motor dihidupkan. Motor ini menggunakan velg 12 inci yang dibalut ban tubeless 90/90 depan dan 100/80 belakang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)