Minivan Listrik Bikinan Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Siap Diluncurkan

Kamis, 18 Mei 2023 - 06:11 WIB
loading...
Minivan Listrik Bikinan Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Siap Diluncurkan
Suzuki, Daihatsu, dan Toyota siap luncurkan Minivan EV. FOTO/ JAMA
A A A
TOKYO - Suzuki Motor Corporation (Suzuki), Daihatsu Motor Co Ltd (Daihatsu) dan Toyota Motor Corporation (Toyota) akan memperkenalkan prototipe mobil minivan listrik.

BACA JUGA - Begini Sensasi Mengemudikan Mobil Listrik

Seperti dilansir dari Autopro, model ini akan menggunakan sistem BEV, teknologi yang dikembangkan bersama.

Pembukaan model prototipe akan dilakukan pada acara pameran yang memperkenalkan upaya industri otomotif untuk mencapai netralitas karbon (CN), dari 18 Mei hingga Minggu 21.

Acara pameran akan diselenggarakan oleh Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA), bersamaan dengan KTT G7 Hiroshima.

Ketiga perusahaan tersebut bersama-sama mengembangkan sistem BEV yang cocok untuk kendaraan niaga mini dengan menggabungkan keahlian Suzuki dan Daihatsu dalam menciptakan mobil kecil dengan teknologi elektrifikasi Toyota.

Daihatsu, Suzuki dan Toyota masing-masing akan memproduksi versinya masing-masing, yaitu Daihatsu dengan nama Hijet, Suzuki dengan nama Every dan Toyota dengan nama Pixis Van.

Meski masing-masing akan memproduksi versinya sendiri, hanya Daihatsu yang akan memproduksi modelnya.

Perusahaan Komersial Jepang Kemitraan Teknologi (CJPT) juga berpartisipasi dalam perencanaan untuk mencapai spesifikasi optimal untuk logistik jarak jauh yang efisien.

Van komersial mini EV diharapkan mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 200km, dimana pengembangan sedang dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan kendaraan yang dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan di industri pengiriman.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)