Siap Bangun 40 SPKLU, Voltron Bakal Setrum Tol Trans Jawa

Kamis, 18 Mei 2023 - 19:42 WIB
loading...
Siap Bangun 40 SPKLU, Voltron Bakal Setrum Tol Trans Jawa
Voltron hadir di PEVS 2023 dengan menghadirkan berbagai jenis charging station berteknologi canggih. Foto/MPI-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Voltron siap membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station baru di sepanjang Tol Trans Jawa. Pembangunan 40 SPKLU ini untuk memfasilitasi kebutuhan pemilik mobil listrik di sepanjang tol yang terbentang dari barat hingga ke timur Pulau Jawa.

Direncanakan tahun ini, Voltron akan melakukan penambahan lokasi pengecasan sebanyak 500 lokasi. Jumlah itu akan terus bertambah pada 2024 sebanyak 2.000 lokasi. Selanjutnya pada 2025 sebanyak 3.500 lokasi dan 2026 sebanyak 10.000 lokasi.

"Untuk pembangunan SPKLU di tol Trans Jawa saat ini kami masih melakukan studi untuk menentukan titik-titik lokasi yang ideal," jelas Abdul Rahman Elly, CEO Voltron, Kamis (18/5/2023).



Lebih lanjut Abdul Rahman Elly mengatakan saat ini Voltron sudah berhasil memasang lebih dari 100 SPKLU yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan Samarinda, Kalimantan Timur. Hanya saja SPKLU yang telah mereka bangun itu masih menggunakan bendera lama yakni EVCuzz Charging Network.

Nama EVChuzz Charging Network menurut Abdul Rahman Elly kini diganti dengan Voltron. Rebranding itu sendiri resmi dilakukan berbarengan dengan pembukaan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

“Kami merasa perlu untuk rebranding. Kami memilih nama yang orang lebih familiar, pelakunya domestik tapi kerjanya internasional. Nama Voltron sudah dipatenkan, dan Voltron ada filosofinya Voltage and Electronic," jelas Abdul Rahman Elly.
Siap Bangun 40 SPKLU, Voltron Bakal Setrum Tol Trans Jawa


Dia mengatakan saat ini Voltron telah memiliki beberapa tipe SPKLU baik yang biasa hingga ultra charge. Bahkan telah memiliki charging station yang bisa dipadukan dengan display khusus untuk pemasangan iklan.



Selain itu mereka juga telah menyiapkan aplikasi moderen yang diklaim jauh lebih canggih dibanding aplikasi milik kompetitor. “Kami tidak akan berhenti sampai di sini, sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas jaringan charging station dan inovasi,” ujar Abdul Rahman Elly.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)