Yamaha Siap Kenalkan Motor dan Drone Bertenaga Hidrogen Akhir Mei Ini

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:37 WIB
loading...
Yamaha Siap Kenalkan Motor dan Drone Bertenaga Hidrogen Akhir Mei Ini
Yamaha siapkan motor dan drone bertenaga hidrogen. FOTO/ YOUNG MACHINE
A A A
TOKYO - Yamaha siap memamerkan beberapa produk dan konsep teknologi dengan merek αlive di Automotive Engineering Expo (AEE) 2023 di Pacifico Yokohama Convention Center di Yokohama, Jepang pada 24-26 Mei ini.



Ada dua produk utama Yamaha yang diperkirakan akan menarik banyak perhatian, yaitu powertrain αlive RX yang membantu meningkatkan jarak tempuh dan teknologi mesin hidrogen αlive H2E.

1. alive RX


Seperti dilansir dari YMJ, ini adalah teknologi performa tinggi yang melekat pada drone sebagai range extender yang bertujuan untuk meningkatkan jarak tempuh.

Mesin ini dipandang sebagai solusi permasalahan drone dengan batasan jarak terbang yang terbatas.

Teknologi ini mengungkap teori penggunaan mesin pembakaran internal sebagai generator untuk membantu terbang dalam jarak yang lebih jauh.

Produk ini juga menonjolkan konsep model yang kompak dan ringan dengan teknologi performa tinggi yang dikembangkan oleh Yamaha sendiri.

Ini mampu menggantikan beberapa paket baterai dalam mobilitas listrik dan meningkatkan waktu pengoperasian penggunaan kendaraan dibandingkan dengan drone berbasis baterai penuh.

Unit powertrain didasarkan pada teknologi mesin bensin, namun akan dikembangkan untuk penggunaan bahan bakar rendah karbon.

Produk αlive RX dikatakan mampu menghasilkan output tenaga sebesar 88kW (118hp), hampir sama dengan sportbike Yamaha MT-09. Selain drone, teknologi mesin ini juga bisa digunakan untuk mobilitas elektrik lainnya.

2. alive H2E


Teknologi mesin ini menggunakan hidrogen sebagai sumber bahan bakar yang diperkirakan akan digunakan untuk kendaraan roda empat masa depan. Mesin ini juga dapat digunakan sebagai pembangkit listrik.

Yamaha juga akan memamerkan αlive EE (mot
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)