Keistimewaan BMW Seri 7 yang Ditumpangi Jokowi di KTT G7, Tahan Serangan Granat dan Miliki Senapan Mesin

Senin, 22 Mei 2023 - 19:01 WIB
loading...
Keistimewaan BMW Seri 7 yang Ditumpangi Jokowi di KTT G7, Tahan Serangan Granat dan Miliki Senapan Mesin
Ilustrasi mobil BMW Seri 7 yang tahan peluru. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri KTT G7 di Hiroshima, Jepang, dengan mobil mewah. Mobil tersebut membuat Presiden menjadi lebih berkarisma.

Diketahui, mobil yang membawa Presiden Jokowi adalah mobil pabrikan Jerman, BMW Seri 7 Security Vehicle F02. Tidak hanya elegan, mobil ini juga mampu menangkal serangan musuh.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Senin (22/5/2023), BMW seri 7 High Security merupakan kendaraan lapis baja yang berhasil memenuhi standar keamanan VR6/VR7 yang ketat.



Mobil ini merupakan sedan pertama di dunia yang dapat menahan segala jenis serangan balistik dan gas, dengan atap mampu menahan dua granat tangan dan bagian bawah mampu menahan ranjau darat.

Kaca dan pintunya tahan terhadap segala jenis persenjataan. Bahkan, bannya juga antipeluru, sehingga membuat mobil tetap bisa bergerak dan berakselerasi meski digempur oleh serangan musuh.

Tidak hanya mampu menangkal serangan, mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi ini juga memungkinkan penumpang untuk balik menyerang. Di dalamnya tersedia senapan mesin.



Terkait performa mesin, dengan 760Li V12 6 liternya akan memungkinkan mobil mencapai 100 km/jam dalam 6,2 detik. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 210 km/jam.

Sayangnya tidak ada informasi terkait harga mobil antipeluru BMW Seri 7 Security Vehicle F02. Yang jelas harganya jauh lebih mahal dibanding mobil versi standarnya yang di angka Rp3,3 miliar.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4412 seconds (0.1#10.140)