Viral CEO Blue Bird Nyamar Jadi Sopir Taksi, Ini Mobil yang Dipakainya

Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:22 WIB
loading...
Viral CEO Blue Bird Nyamar Jadi Sopir Taksi, Ini Mobil yang Dipakainya
CEO Blue Bird menggunakan Toyota Transmover saat nyamar jadi sopir taksi baru-baru ini. Foto: Twitter Socialite Gibah
A A A
JAKARTA - CEO Blue Bird Sigit Djokosoetono viral karena video nyamar jadi sopir taksi Blue Bird. Di video itu dia mengendarai armada Blue Bird Toyota Transmover. Apa bedanya dengan Toyota Avanza lama?

CEO Blue Bird Sigit Djokosoetono baru-baru ini viral karena video nyamar jadi sopir taksi Blue Bird. Di video itu dia mengendarai armada Blue Bird Toyota Transmover.

Saat ini armada taksi Bluebird hadir dalam banyak pilihan yakni Toyota Transmover, Toyota Vios, dan Honda Mobilio E. Selain itu juga ada mobil listrik yang digunakan Blue Bird sebagai taksi seperti Tesla Model X dan BYD e6.

Jadinya Sigit Djokosoetono memang punya banyak pilihan untuk menyamar jadi sopir taksi Blue Bird. Uniknya alumnus Simon School of Business University of Rochester, New York, Amerika Serikat itu malah memilih Toyota Transmover.

Sekilas Toyota Transmover sangat mirip dengan Toyota Avanza lama. Padahal ada beberapa hal yang membuatnya begitu berbeda dengan Toyota Avanza.

Nah, apa saja sih perbedaannya yuk cermati di bawah ini:

1. Desain Muka Toyota Avanza Lama dan Transmover Berbeda
Viral CEO Blue Bird Nyamar Jadi Sopir Taksi, Ini Mobil yang Dipakainya

Toyota Transmover pertama kali meluncur pada 2016. Ketika itu tampilannya memang serupa degan Avanza 1.3 tipe E. Hanya saja ada beberapa perbedaan.

Sebut saja di Transmover, grille pakai warna hitam tanpa aksen chrome. Kemudian spion juga dibuat hitam.

Lalu untuk saat ini perbedaannya semakin terasa, lantaran Transmover tidak mengalami penyegaran. Sementara Avanza sudah berubah total dengan desain yang lebih moderen dan berpenggerak roda depan.

2. Beda Emblem Belakang

Perbedaan Toyota Avanza lama dan Transmover selanjutnya terlihat di buritan. Jelas sekali kalau Toyota Transmover ada emblem bertuliskan namanya di bokong sebelah kiri. Begitu juga dengan Avanza.

Kemudian Transmover juga punya desain lebih sederhana di belakang, tanpa aksen chrome.

3. Warna Pelek Toyota Avanza Lama dan Transmover Tidak Sama

Toyota Transmover dan Avanza 1.3 E lama juga punya perbedaan di sektor pelek. Walau sama-sama pakai jenis pelek kaleng, namun warnanya berbeda. Kalau Transmover menggunakan warna silver seperti milik Limo.

Sementara Toyota Avanza 1.3 E lama menggunakan pelek kaleng warna hitam. Sementara untuk ukuran roda tidak beda. Keempat rodanya menggunakan 185/70-14 inci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)