Ford Jalin Kerjasama dengan Tesla Kembangkan Mobil Listrik

Minggu, 28 Mei 2023 - 19:58 WIB
loading...
Ford Jalin Kerjasama dengan Tesla Kembangkan Mobil Listrik
Ilustrasi Ford. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ford mengakui, pihaknya membutuhkan Tesla untuk membantunya mendapatkan akses ke supercharger dalam beralih ke mobil listrik. Hal ini menyusul ditemukannya truk Lightning F-150.

CEO Ford Jim Farley dan CEO Tesla Elon Musk pun telah melakukan pembicaraan terkait hal tersebut. Farley mengumumkan, Ford mengadopsi standar pengisian Amerika Utara Tesla (NACS).

"Kami pikir ini adalah langkah besar bagi industri kami dan untuk semua pelanggan listrik," kata Farley, dikutip dari The Verge, Minggu (28/5/2023).



Dengan adanya kerjasama ini, maka pelanggan Ford mendapatkan akses ke jaringan pengisian daya superior Tesla, dan Tesla mendapatkan dukungan penting, untuk teknologi pengisian daya dari Ford.

Pada hari yang sama kesepakatan itu diumumkan, Tesla Model Y dinyatakan, sebagai kendaraan terlaris di dunia dengan mesin pembakaran atau EV-oleh perusahaan analitik.



Farley mengatakan, semua pelanggan Ford yang ada dan di masa depan akan mendapatkan akses ke 12.000 supercharger Tesla di seluruh Amerika Serikat (AS).

Di luar adaptor, Tesla tampaknya membuka lebih banyak pintu untuk Ford. Farley mengatakan, Ford tidak perlu menggunakan aplikasi Tesla. Sebaliknya, sesi pengisian dapat diaktifkan dan dipantau dalam aplikasi FordPass.

"Ketika mereka menggunakan Tesla Supercharger, mereka masih menggunakan Ford. Kami sangat prihatin jika mereka harus beralih ke perangkat lunak Tesla, tetapi itu adalah bagian dari kesepakatan," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)