Menyedihkan! Nasib Tesla Roadster UV Generasi Pertama, Dibiarkan Terlantar dan Hancur

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:40 WIB
loading...
Menyedihkan! Nasib Tesla Roadster UV Generasi Pertama, Dibiarkan Terlantar dan Hancur
Mobil Tesla dibiarkan terlantar. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam unit Tesla Roadster EV generasi pertama yang diproduksi selama 2008-2012, berhasil ditemukan. Yang menyedihkan, unit Tesla itu ditelantarkan begitu saja.

Dilansir dari Motor Trend, unit Tesla itu ditemukan terparkir di belakang toko Tesla di Owings Mills, Maryland.

"Roadster yang inovatif, memimpin EV modern sebagai mobil listrik lithium-ion pertama yang bertenaga 200-mil jarak jauh," tulis laman itu, dikutip Selasa (30/5/2023).



Sejak CEO Tesla, Elon Musk fokus dengan misi luar angkasanya, Tesla seperti jalan di tempat sejak produksi pertamanya berakhir. Pembaruan besar baru datang pada 2014, ketika perusahaan mengumumkan peningkatan baterai USD29.000 untuk mobil yang ada, dan menciptakan apa yang disebutnya Roadster 3.0 atau trim R80.

"Sementara itu, hingga hari ini tidak disebutkan roadster di dalam toko Tesla, dan itu bahkan tidak terdaftar sebagai opsi saat mencari inventaris online yang digunakan," sambungnya.



Pemeriksaan cepat mengungkapkan, keenam Tesla ini juga tidak akan dijual. Mereka lebih suka melihat mobil itu rusak dan membusuk dengan sendirinya. Semuanya tampak sangat kotor.

"Dengan MSRP mulai dari USD98.950 dan terus tumbuh setiap tahun, roadsters tidak pernah murah. Ketika harga di pasar kolektor mulai berdetak, pada 2021, mobil ini bahkan termasuk dalam daftar pasar bull," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)