Alphard Baru Tanggalkan Logo Lama, Gunakan Emblem Toyota

Selasa, 30 Mei 2023 - 13:23 WIB
loading...
Alphard Baru Tanggalkan Logo Lama, Gunakan Emblem Toyota
Foto Toyota Alphard baru telah beredar sebelum peluncuran resmi yang akan dilakukan pertengahan tahun ini . Foto/Wapcar
A A A
TOKYO - Pelan-pelan wujud asli Toyota Alphard dan Vellfire baru mulai menampakkan diri. Info terbaru Toyota Alphard tidak lagi menggunakan logo yang sangat ikonik.

Alih-alih Toyota Alphard akan mengikuti jejak dari saudaranya Toyota Vellfire yang dari dulu sudah menggunakan logo Toyota. Jadi logo ikonik Toyota Alphard yang berupa alfabet yunani, alpha, tidak lagi digunakan di mobil MPV terbaru andalan Toyota itu.

Dari foto yang beredar, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire terbaru memang masih mempertahankan desain grille berukuran raksasa. Kali ini lampu utama LED dari Toyota Alphard dengan kode AH40 itu dibuat seperti menyatu dengan grille full krom tersebut.



Alhasil bagian grille dari Toyota Alphard terlihat jauh lebih besar dibanding generasi pendahulunya. Perubahan lain juga terasa di bagian lampu kabut dimana desainnya kini jauh lebih menipis.

Di bagian belakang, Toyota terkesan mempertahankan desain lama yang ada di Toyota Alphard lawas dengan kode AH30. Padahal lampu belakang dibuat lebih eksklusif dibanding Toyota Alphard lawas.

Blok hitam yang ada di bagian belakang yang berada dekat lampu membuat bagian belakang seperti melayang karena terkesan menyatu dengan atap mobil dan kaca belakang.

Seperti Toyota Alphard, Toyota Vellfire terbaru juga hadir dengan desain yang mencolok. Kali ini mobil MPV beraura sporty itu mengadopsi desain grille yang atraktif seperti di Toyota Voxy baru.



Hanya saja Toyota Vellfire masih mempertahankan ciri khas lampu depan yang dibuat terpisah. Bagian lampu itu tetap terpisah dengan grille berukuran raksasa.

Toyota juga mempertahankan warna hitam sebagai warna utama Toyota Vellfire. Hal itu dilakukan karena memang Toyota Vellfire merupakan versi sporty dari Toyota Alphard.

Disebutkan Wapcar kedua mobil tersebut dibangin di atas platform TNGA-K. Kedua mobil baru itu juga akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Lexus LM.

Diketahui saat ini Lexus LM menggunakan dua pilihan mesin yakni 2.4 liter turbocharged empat silinder dan 2.5 liter natural aspirated hybrid empat silinder. Kedua mobil itu rencananya akan diiuncurkan di Jepang sekitar pertengahan tahun 2023 sebelum diperkenalkan di pasar lain termasuk Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)