Terlalu Nekat, Toyota Alphard Dibuat Jadi Mobil Pikap

Minggu, 15 Januari 2023 - 06:31 WIB
loading...
Terlalu Nekat, Toyota Alphard Dibuat Jadi Mobil Pikap
Toyota Alphard pikap yang dibuat NATS merupakan salah satu contoh modifikasi yang unik. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Sekelompok mahasiswa Jepang dari Nihon Automobile College (NATS) nekat mengubah mobil mewah Toyota Alphard dibuat jadi mobil pikap. Hasil modifikasi unik itu mereka tampilkan di ajang Tokyo Auto Salon 2023 yang tengah berlangsung akhir pekan ini.

Perubahan yang dilakukan tergolong menarik karena mereka berusaha menggabungkan dua mobil Toyota jadi satu yakni Toyota Alphard dan Toyota Hilux. Kedua mobil itu seolah digabungkan dimana bagian depan Toyota Alphard dan bagian belakang adalah pikap Toyota Hilux.

Penggabungan dilakuan dengan memapas habis bagian atap dan pilar D dari Toyota Alphard. Setelahnya mereka memasang bagasi belakang Toyota Hilux.

Pelucutan bagian itu membuat mulut tangki bensin Toyota Alphard jadi berubah. Mulut tangki bensin kini diletakkan di bagian bawah bagasi pikap tersebut.

Baca juga : Motor Sport 250 CC Buatan Malaysia Siap Ganggu Kawasaki Ninja dan Honda CBR

Terlalu Nekat, Toyota Alphard Dibuat Jadi Mobil Pikap


Para mahasiswa dari NATS itu disebutkan Paultan berusaha mempertahankan beberapa sisi orisinalitas dari kedua mobil yang digabung jadi satu itu. Makanya bagian depan Toyota Alphard sama sekali tidak berubah. Begitu juga dengan bagasi pikap Toyota Hilux yang tetap terasa sama.

Bagian interior juga sama sekali tidak berubah. Masih tetap mempertahankan dashboard unik dari Toyota Alphard.

Baca juga : Penelitian : Pria yang Suka Mobil Sport Rata-rata Memiliki Penis Kecil

Terlalu Nekat, Toyota Alphard Dibuat Jadi Mobil Pikap


Yang hilang justru adalah kemampuan daya angkut dari Toyota Alphard. Jika semula mobil itu bisa membawa enam sampai tujuh orang sekaligus maka kini MPV berukuran besar itu hanya bisa membawa empat orang saja.

Perubahan lain yang juga cukup menarik adalah pintu mobil. Kini pintu mobil tersebut mengadopsi gaya pintu suicide seperti yang ada di rolls-royce. Artinya pintu itu dapat dibuka masing-masing dengan berlawanan arah.

Diketahui NATS memang kerap membuat mobil-mobil modifikasi unik. Pada Tokyo Auto Salon 2019 dan 2020 mereka berturut-turut menghadirkan konsep Suzuki Jimny yang unik. Di Tokyo Auto Salon 2019 mereka menghadirkan Suzuki Jimny versi safari. Tahun berikutnya di Tokyo Auto Salon 2020 mereka membuat Suzuki Jimny versi low rider.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3121 seconds (10.177#12.26)