4 Fitur Canggih yang Cuma Ada di Mobil Formula E, Keren Banget!

Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:24 WIB
loading...
4 Fitur Canggih yang Cuma Ada di Mobil Formula E, Keren Banget!
Ajang balap Formula E siap dihelat di AGI Jakarta International EPrix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada 3 dan 4 Juni 2023. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Ajang balap Formula E siap dihelat di AGI Jakarta International EPrix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada 3 dan 4 Juni 2023. Menjelang perhelatan tersebut, berbagai persiapan kini terus dikebut oleh pihak penyelenggara.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan balapan Formula E secara langsung, tak ada salahnya jika mengenal lebih dekat tentang balapan Formula E tersebut. Tidak hanya tentang profil para pemainnya, fitur yang terbenam di dalam mobilnya pun menarik untuk diketahui.


Berikut empat fitur canggih yang cuma ada di mobil Formula E:

1. Fitur Fanboost

Mobil Formula E merupakan mobil yang memiliki fitur unik fanboost. Disebut unik lantaran para pembalap memerlukan bantuan suporter untuk memanfaatkan fitur yang satu ini.

Cara memanfaatkan fitur ini pun cukup mudah yaitu para penonton ajang ini harus melakukan voting agar mobil balap pembalap idolanya bisa mendapat suntikan tenaga tambahan. Sehingga hanya ada beberapa pembalap terpilih yang bisa memanfaatkan fitur ini.

2. Baterai Dapat Bertahan Lebih Lama

Mobil Formula E sekarang ini sudah memakai kendaraan listrik Gen-2. Selain kecepatan yang bertambah, teknologi yang dibenamkan di mesinnya akan menghasilkan maksimum power 250 kw atau setara 335 bph.

Berat baterai mencapai 385 Kg ini memiliki kemungkinan jika mobil Formula E dapat melahap keseluruhan lintasan saat balapan tanpa harus berhenti untuk berganti baterai.


3. Sangat Cepat

Bukan menjadi hal yang baru jika mobil listrik memiliki dapat bergerak melesat cepat jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional pada umumnya. Ditambah lagi jika sekarang ini mobil Formula E sudah memasuki generasi kedua yang disebut gen2.

Mobil Gen-2 yang digunakan Formula E saat ini memungkinkan kendaraan dapat berakselerasi 0-100 Km per jam hanya membutuhkan waktu kisaran 2,8 detik saja. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, mobil Formula E bisa mencapai top speed 280 Km per jam.

4. Fitur Attack Mode

Mobil Formula E dilengkapi dengan fitur attack mode. Fitur yang dikenalkan mulai musim 2018/2019 memungkinkan pembalap memiliki tambahan tenaga ekstra saat akan menyalip.

Attack Mode merupakan salah satu modus tenaga tambahan yang wajib dipakai oleh setiap pembalap yang berlaga. Untuk mengaktifkan fitur yang satu ini, pembalap dapat mengaksesnya melalui semacam tombol yang ada di kemudi setelah masuk zona aktivasi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)