Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Xenia dan Rocky

Senin, 05 Juni 2023 - 19:10 WIB
loading...
Airbag Bermasalah, Daihatsu Recall Xenia dan Rocky
Daihatsu Xenia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor ( ADM) mengikuti langkah Toyota dalam melakukan recall atau penarikan kembali terhadap sejumlah model. Produk yang terdampak adalah Xenia dan Rocky, lantas apa penyebabnya?



Daihatsu mengumumkan recall pada Xenia dan Rocky, yang satu produksi dengan Avanza, Veloz, dan Raize. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, total ada 1.210 unit mobil yang terdampak kampanye ini.

Program special service campaign atau recall ini merupakan hal yang umum terjadi, termasuk Daihatsu. Program ini merupakan bukti tanggung jawab dan komitmen Daihatsu dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik.

Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU airbag pada kedua model tersebut. Ini dilakukan agar airbag dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara.

Adapun, model yang masuk dalam program special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi pada 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023. Untuk jumlahnya sendiri adalah 1.095 unit model All New Xenia, dan 115 unit Rocky.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman. Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Proses pengerjaan berlangsung sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya apapun.” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resmi.

Untuk informasi kepada pelanggan, Daihatsu akan secara aktif akan menghubungi konsumen yang terdampak. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program special service campaign.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3379 seconds (0.1#10.140)