Kia Siap Hadirkan Tasman, Pikap Bermesin Diesel 3.000cc

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:54 WIB
loading...
Kia Siap Hadirkan Tasman, Pikap Bermesin Diesel 3.000cc
Kia Tasman. FOTO/ CC
A A A
SEOUL - Kia Motors dilaporkan telah mengajukan permohonan pendaftaran merek dagang untuk nama "Tasman" untuk model truk pikap terbarunya.



Berdasarkan laporan sebelumnya, produsen mobil asal Korea tersebut telah menginformasikan kepada dealer tentang kedatangan ute baru untuk pasar Australia pada tahun 2025.

Truk empat pintu dengan konstruksi body-on-frame ini disebut dikembangkan sejak 2020, akan ditawarkan dengan mesin diesel dan akan bersaing dengan truk pikap seperti Toyota Hilux dan Ford Ranger.

Seperti dilansir dari CarGuides, detail spesifikasinya juga belum diungkap, namun Hyundai Group memiliki kandidat mesin yang cocok, sebelumnya muncul di Genesis GV80.

Pada Maret 2022 lalu, Kia sempat mengkonfirmasi sedang mengerjakan dua pikap yang berbeda.

Satu pikap yang dibuat di atas E-GMP, yang artinya akan menggunakan tenaga listrik, sementara satu lagi disebut sebagai model strategis untuk pasar negara berkembang.

Sebenarnya dipercaya kedua pikap tersebut akan datang dengan tenaga listrik, tapi untuk pikap yang menjadi "model strategis" juga akan ditawarkan dengan mesin konvensional.

Mesinnya bisa jadi akan sama dengan Mohave, yaitu 3.0L diesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan berpenggerak semua roda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)