Intip Spesifikasi Honda Elevate, Penantang Anyar Segmen SUV yang Baru Meluncur

Jum'at, 09 Juni 2023 - 16:49 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Honda Elevate, Penantang Anyar Segmen SUV yang Baru Meluncur
Honda Elevate resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di India. Foto DOK Financial Review
A A A
JAKARTA - Honda Elevate resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di India. SUV terbaru dari Honda ini digadang-gadang sebagai penantang Hyundai Creta, Kia Seltos hingga Suzuki Grand Vitara.

Honda Elevate dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand serta tim R&D di India. Rencananya, mobil ini akan mulai dipasarkan di Negeri Bollywood pada Juli mendatang.

Lantas, bagaimana spesifikasi dari Honda Elevate yang baru diluncurkan di India ini? Dilansir dari laman India Today, simak ulasannya berikut.


Spesifikasi Honda Elevate

Pada segi dimensinya, Honda Elevate memiliki panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.650 mm. Selain itu, mobil ini punya ground clearance 220 mm dengan wheelbase 2.650 mm.

Beralih ke eksteriornya, Honda Elevate memiliki desain yang cukup menarik perhatian. Tak hanya bagian grillnya, namun termasuk juga tampilan lampu belakang full LED yang menambah kesan modern.



Kemudian, bagian interiornya pun juga tak kalah menawan. Tersemat layar MID TFT HD berukuran 7 inci yang menampilkan informasi dari keadaan mobil. Untuk hiburan, hadir juga layar sentuh LCD berukuran 10,25 yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Melihat dapur pacunya, Honda Elevate dibekali mesin i-VTEC DOHC. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga maksimum hingga 121 PS serta torsi mencapai 145 Nm.

Fitur lainnya, SUV ini memiliki paket Honda Sensing Advanced Driver Assistance System (ADAS). Di luar dimensinya yang mengesankan, bagasinya juga terbilang besar dan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Terakhir, berkaitan harga yang dimilikinya, Honda belum mengumumkan secara resmi banderol untuk Honda Elevate. Informasinya mungkin akan segera dirilis mengingat jadwal pemasarannya yang hendak dibuka Juli mendatang.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)