Mau Cari Motor Gede dengan Harga Terjangkau? di Sini Surganya

Minggu, 11 Juni 2023 - 16:20 WIB
loading...
Mau Cari Motor Gede dengan Harga Terjangkau? di Sini Surganya
Motor kolaborasi Triumph-Bajaj (kiri) dan Harley-Davidson-Hero Motocorp bakal menggebrak di India awal Juli 2023. Foto/Financial Express
A A A
NEW DELHI - Fenomena unik terjadi di India setelah beberapa pabrikan motor gede yang telah mendunia justru bikin motor dengan terjangkau di sini. Dua brand motor kelas dunia, Harley-Davidson dan Triumph, bakal meluncurkan motor terbaru pada tanggal 3 dan 5 Juli 2023 di India.

Pada 3 Juli 2023, Harley-Davidson berencana meluncurkan motor Harley-Davidson X440 dengan harga 280.000 Rupee atau setara Rp50,2 juta. Dua hari setelahnya, pada 5 Juli 2023, giliran Triumph meluncurkan motor baru yang harganya juga diklaim akan terjangkau bagi masyarakat India.

Diprediksi situs Bike Wale, motor Triumph berjenis roadster itu akan dijual di harga 300.000 Rupee atau sekitar Rp53,8 juta. Motor dengan mesin satu silinder berkapasitas 400 cc itu diharapkan mampu menggoda masyarakat India yang butuh motor keren dengan brand internasional.



Gebrakan yang dilakukan Harley-Davidson dan Triumph di India itu memang sangat mengejutkan. Tidak ada yang pernah membayangkan kedua motor legendaris dunia itu justru mau bikin motor murah. Apalagi bikinnya di India.

Hanya saja tanpa kehadiran India, Harley-Davidson dan Triumph memang tidak akan bisa bikin motor keren dengan harga murah. Harley-Davidson X440 justru merupakan proyek kolaborasi antara Harley-Davidson dengan produsen motor India, Hero MotoCorp.

Sebaliknya Triumph akan meluncurkan motor roadster murah tersebut dibantu oleh Bajaj. Lalu ada apa sebenarnya yang terjadi di India sehingga merek-merek motor kelas dunia justru bikin motor harga terjangkau?

CEO Hero MotoCorp, Niranjan Gupta mengatakan kerja sama antara mereka dan Harley-Davidson adalah salah satu upaya untuk masuk ke segmen motor premium. Dari situ mereka merasa perlu mengajak Harley-Davidson bekerja sama membuat Harley-Davidson X440.



Faktanya lagi pasar motor di India sangat besar. Pada tahun 2022 lalu di India terjual sebanyak 16,2 juta motor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)