Anda Bisa Bermain PlayStation 5 di Honda e, Begini Caranya

Senin, 12 Juni 2023 - 16:33 WIB
loading...
Anda Bisa Bermain PlayStation 5 di Honda e, Begini Caranya
Seorang jurnalis tampak sedang memainkan game Gran Turismo 7 di PlayStation 5 di headunit Honda e. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Honda e unik karena memiliki beberapa layar di headunitnya. Mulai layar Multi Information Display (MID) 8,8 inci hingga sepasang layar sentuh 12,3 inci. Yang menarik, pengguna juga bisa menggunakan selot HDMI untuk memainkan game konsol PlayStation 5.

Honda e dibekali baterai lithium-ion 35,5 kWh, membuat mobil mampu menempuh jarak hingga 220 kilometer. Dengan baterai yang cukup besar itu, pengguna pun bisa mengutilisasi berbagai keperluan. Salah satunya, memainkan game konsol seperti PlayStation 5.

Anda Bisa Bermain PlayStation 5 di Honda e, Begini Caranya

Ini karena fitur Honda e sangat mendukung untuk melakukan hal tersebut. Misalnya, tersedia colokan HDMI. Selain kitu, ada pula soket listrik 12V DC dan 230V AC untuk menghubungkan mobil ke berbagai perangkat elektronik. Mulai laptop, mesin kopi, Rice Cooker, hingga konsol PlayStation 5.

Nah, cara memainkan PlayStation 5 di Honda e pun sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:
Anda Bisa Bermain PlayStation 5 di Honda e, Begini Caranya

1. Hubungkan kabel HDMI di PlayStation 5 ke colokan HDMI di Honda e.

2. Colok kabel power ke soket listrik 230V. Letak selot HDMI dan soket listrik berdekatan.

3. Atur posisi PS 5 agar nyaman, bisa diletakkan di jok bagian belakang.

4. Sentuh tombol power di bagian depan PS 5 untuk menyalakan Honda e. Atau, bisa juga menyalakan lewat controller DualSense.

5. Pilih game yang dimainkan, dalam hal ini Gran Turismo 7.

Memainkan game PS 5 di dalam kabin mobil memang menarik. Ini bisa dilakukan misalnya saat sedang menunggu seseorang atau ingin membunuh waktu. Daripada nongkrong di café, pengguna bisa ngirit dengan main game di dalam mobil.

Ya, kekurangannya memang layar Honda e relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan Tesla. Hanya 12,3 inci atau sebesar tablet. Adapun layar di Tesla 15 inci.

Tapi, sebenarnya sudah cukup lumayan dan tidak mengurangi kenikmatan bermain. Selain itu, suara dari sistem audio-nya juga bikin terpana. Sebab, mobil tersebut dibekali 8 speaker dengan dentuman bas yang tebal serta mid dan treble yang jernih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)