Miliki Torsi Besar, Vespa GTS Super Tech Nyaman untuk Bermanuver

Senin, 12 Juni 2023 - 20:53 WIB
loading...
Miliki Torsi Besar, Vespa GTS Super Tech Nyaman untuk Bermanuver
MNC Portal Indonesia berkesempatan untuk menjajal Vespa GTS Super Tech di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023). Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) telah meluncurkan tiga varian terbaru Vespa GTS , yakni Classics, Super Sports, dan Super Tech. MNC Portal Indonesia berkesempatan untuk menjajal Vespa GTS Super Tech di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/6/2023).

Perjalanan dimulai dari Walking Drums di Patiunus, lalu menuju ke arah kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Khusus untuk Vespa GTS Super Tech memiliki kapasitas mesin 300 cc, berbeda dengan varian Classisc dan Super Sport dengan kapasitas mesin 150 cc.

Saat pertama kali MNC Portal menaiki Vespa GTS Super Tech, skutik ini terkesan sangat besar. MNC Portal juga memiliki tinggi badan 165 cm dan harus jinjit karena memiliki jok yang tinggi sekitar 790 mm dan lebar.



Meski memiliki bobot kering 148 kg, Vespa GTS Super Tech terasa ringan ketika dikendarai. Bahkan, memiliki handling yang sangat nyaman untuk bermanuver di area yang cukup sempit tanpa khawatir bodinya yang bongsor menyenggol kendaraan lain.

Bukaan gasnya juga cukup responsif ketika MNC Portal membuka penuh throttle dari keadaan berhenti. Vespa GTS Super Tech memberikan torsi yang sangat besar dan langsung melaju cepat.

Wajar saja, Vespa GTS Super Tech memiliki torsi puncak 26 Nm pada 2.500 rpm, dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 10,91 detik. Kendati begitu, kemudinya sangat stabil tidak lari ke kanan dan ke kiri.

Ketika berada di tikungan, skutik berbadan bongsor ini dapat melaju dengan stabil tanpa ada rasa khawatir akan terjatuh. Namun, tidak bisa terlalu merebah karena travel suspensinya yang cukup tinggi.



MNC Portal juga menjajal fitur Anti Slip Regulation (ASR), yang membuat tenaga motor dapat tersalurkan dengan baik pada roda belakang dan depan. Sebenarnya, fitur ini memiliki kinerja yang serupa dengan kontrol traksi.

Khusus untuk Vespa GTS Super Tech, sudah dilengkapi dengan radiator yang dapat menjaga suhu mesin tetap optimal. Namun, hawa panas yang dihasilkan cukup mengganggu terutama ketika berhenti saat menunggu lampu lalu lintas.

Penggunaan bahan bakar Vespa GTS Super Tech cukup boros sekitar 16 km per liter. Tapi, ini tidak bisa dijadikan patokan karena MNC Portal menggunakannya dengan kecepatan yang tidak stabil.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)