Honda Kenalkan Big Bike Adventure New XL750 Transalp Seharga Honda HR-V

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:22 WIB
loading...
Honda Kenalkan Big Bike Adventure New XL750 Transalp Seharga Honda HR-V
AHM memasarkan New XL750 Transalp dengan tiga varian warna yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Foto: dok AHM
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor big bike adventure baru. Ditujukan untuk penggemar big bike yang hobi bertualang.

Meski cukup niche, pasar motor adventure diatas 500 cc punya penggemarnya sendiri di Indonesia. Persaingannya cukup ketat, mulai dari Aprilia Tuareg 660, Yamaha Tenere 700, KTM 890 Adventure, Kawasaki Versys 650, dan masih banyak lagi.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan New XL750 Transalp hadir sebagai motor adventure dengan performa dan teknologi mesin terbaik yang cocok menemani berkendara jarak jauh.

Nah, berikut adalah fakta tentang Honda New XL750 Transalp:

1. Arti Transalp

Nama “Transalp” lahir sejak pengembangan model pertama XL600V pada 1986. Artinya melintasi pegunungan tinggi seperti Alpen di Eropa. Pada 2000, Transalp hadir melalui XL650V. Penyegaran lebih menarik dihadirkan pada 2008 melalui XL700V Transalp.

Taglinenya adalah “All-Rounder Adventure Touring Bike”. Maksudnya, selain nyaman dikendarai di jalan raya juga jalur pegunungan.
Motor Honda Dual-Purpose pertama ini dikembangkan dengan daya jelajah besar serta disematkan bodi fairing tangguh.

2. Mesin 750cc
Honda Kenalkan Big Bike Adventure New XL750 Transalp Seharga Honda HR-V

New XL750 Transalp menggunakan 755cc SOHC berpendingin carian dengan 4 katup unicam head mampu menghasilkan tenaga maksimal 67,5 kW @9,500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm @7,250rpm.

Dukungan teknologi Throttle by Wire bisa mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan serta 5 pilihan riding mode yakni mode Gravel, mode Sport, mode Rain, Mode Standard, Mode User untuk dapat disesuaikan keinginan pengendaranya saat menghadapi berbagai jalanan.

3. Suspensi

Suspensi depan memakai Showa 43mm Adjustable Inverted Telescopic serta dukungan suspensi belakang dengan Pro-link adjustbale monoshock memberikan kenyamanan melintasi berbagai kondisi seperti jalanan beraspal hingga jalanan semi off-road dan berbatu. Jarak ground clearance tinggi yakni 210mm dengan Curb mass 208 kg.

Ada juga Swing Arm alumunium, memungkinan pengendara bermanuver lebih leluasa saat melalui medan semi off-road dengan bobot sepeda motor lebih ringan.

4. Pengereman

Pada sistem pengereman, model ini hadir dengan Front Double Wavy Disc Brake yang berdiameter ukuran 310mm dan Rear Disc Brake 256mm serta ABS 2-Channel yang memberikan keamanan saat pengereman dengan cengkraman maksimal. Sistem elektronik New XL750 TRANSALP ditunjang dengan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) system yang sudah terintegrasi dengan Wheelie Control.

5. Roda

Pada bagian Roda, New XL750 Transalp hadir dengan velg Spoke Wheel berukuran 21 inci dan belakang 18 inci. Melengkapi berkendara jarak jauh yang menyuguhkan kenyamanan, balutan ban berukuran 90/90-21 dan 150/70-18 siap hadapi jalanan aspal dan berpasir maupun semi Off-Road.

6. Penerangan

Seluruh sistem penerangan pada New XL750 Transalp hadir dengan All LED Lighting System yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk melihat jalanan lebih jelas. Model ini juga memiliki windshield tinggi guna memberi perlindungan maksimal pengendara dari terpaan angin.

Kapasitas tangki bahan bakar besar yakni 16,9 liter dan menggunakan sistem PGM-FI sebagai supply pembakaran memberikan dukungan pengalaman untuk berkendara dengan jarak lebih jauh.

7. Digital Panelmeter

Motor ini disematkannya TFT Full Digital Panelmeter canggih dengan berbagai informasi penting mulai speedometer, tachometer, riding mode, gear position, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, serta temperatur suhu mesin. Dari sisi keamanan, model ini juga telah disematkan Honda Ignition Security System pada bagian sistem penguncian sepeda motor.


8. Harga

AHM memasarkan New XL750 Transalp dengan tiga varian warna yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Seluruh varian ini dipasarkan dengan Harga Rp330.500.000 (on the roadDKIJakarta).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)