7 Hal Baru di Suzuki XL7 Hybrid yang Makin Menggoda

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:12 WIB
loading...
7 Hal Baru di Suzuki XL7 Hybrid yang Makin Menggoda
Suzuki XL7 Hybrid hadir dengan pembaruan yang menarik. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya merilis resmi varian terbaru dari Suzuki XL7 yakni Suzuki XL7 Hybrid, Kamis (15/6/2023) ini. Mobil Low SUV andalan Suzuki itu kini memiliki banyak hal yang cukup menggoda jika dibandingkan dengan kakaknya.

Bahkan bisa dibilang ada hal-hal baru yang tergolong menarik jika dikomparasi dengan saudaranya yang juga sesama hybrid yakni Suzuki Ertiga Hybrid.

Yang pasti Suzuki XL7 Hybrid memang dihadirkan oleh Suzuki untuk mengenalkan teknologi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia. Suzuki memandang masyarakat Indonesia perlu memahami lebih dulu konsep elektrifikasi secara sederhana. Nah, salah satunya adalah teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang ada di Suzuki ini.

Lalu, apa saja sih hal baru yang bisa dirasakan dari Suzuki XL7 Hybrid ini, mengingat dari segi tampilan eksterior memang tidak ada perubahan radikal sama sekali. Yuk cermati di bawah ini:



1. Warna Jagoan Baru

7 Hal Baru di Suzuki XL7 Hybrid yang Makin Menggoda


Mobil listrik baik itu Hybrid, PHEV, dan baterai murni identik dengan warna biru. Tapi jangan salah di Suzuki XL Hybrid warna biru hanya bersifat ornamen. Suzuki justru memilih warna Savana Ivory atau gading untuk warna jagoan di Suzuki XL7 Hybrid. Warna ini hanya ada di Suzuki XL7 Hybrid. Tidak di Suzuki XL7 biasa.

2. Idling Start Stop


Teknologi hybrid yang disematkan oleh Suzuki pada Suzuki XL7 Hybrid membuat mobil tersebut bisa melakukan Idling Start Stop atau mati dan nyala sendiri jika dalam kondisi berhenti.

Kelebihan itu tentu akan membuat efisiensi bahan bakar mobil jadi lebih baik.

3. Baterai 10Ah


Suzuki XL7 Hybrid memiliki baterai berkekuatan 10Ah. Baterai tersebut lebih besar dibandingkan baterai di Suzuki Ertiga Hybrid yang mencapai 6Ah.

Artinya kemampuan baterai tersebut memberikan dorongan pada mobil saat dinyalakan jauh lebih besar karena lebih kuat dalam membantu Integrated Started Generator (ISG). Begitu juga dukungan aliran listrik yang jauh lebih baik ke berbagai perangkat mobil saat dalam kondisi berhenti di posisi Idling Start Stop.

4. Smart E-Mirror Baru

7 Hal Baru di Suzuki XL7 Hybrid yang Makin Menggoda


Bagian spion tengah Suzuki XL7 yang ada di varian tertinggi, Alpha selalu jadi bagian yang paling menarik. Pasalnya spion tengah itu dilengkapi dengan teknologi Smart E-Mirror.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4098 seconds (0.1#10.140)