Pertarungan Ginseng dan Samurai, Ini Komparasi Toyota Yaris Cross dan Hyundai Creta

Kamis, 15 Juni 2023 - 10:28 WIB
loading...
Pertarungan Ginseng dan Samurai, Ini Komparasi Toyota Yaris Cross dan Hyundai Creta
Komparasi Toyota Yaris Cross dan Hyundai Creta. FOTO/ AUTOGEAR
A A A
JAKARTA - Toyota Yaris Cross sepertinya ingin mengikuti jejak Hyundai Creta yang pelan-pelan berhasil menggerogoti segmen mobil SUV kompak di Indonesia.



Toyota Yaris Cross sepertinya ingin mengikuti jejak Hyundai Creta yang pelan-pelan berhasil menggerogoti segmen mobil SUV kompak di Indonesia yang saat ini masih dipegang Honda HR-V.

Tidak bisa dipungkiri Hyundai Creta berhasil memberikan perlawanan yang cukup baik. Mobil SUV kompak yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu mulai disukai oleh banyak orang karena dibekali banyak fitur canggih dan menarik.

Hanya saja Hyundai Creta kini mulai diganggu oleh pemain baru yakni Toyota Yaris Cross. Kehadiran Toyota Yaris Cross justru makin membuat persaingan di segmen SUV kompak memanas.

Tentu sangat menarik membandingkan Hyundai Creta dan Toyota Yaris Cross. Lalu seperti apa sih kelebihan-kelebihan yang ada di antara keduanya?

1. Mesin

Toyota Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki dua pilihan mesin yakni bensin berkapasitas 1.496 cc berkode 2NR-VE 4 silinder DOHC.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,6 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. Sedangkan untuk varian hybrid menggunakan mesin baru berkode 2NR-VEX berkapasitas 1.496 cc, yang mampu menyemburkan tenaga 89 dk dan torsi 121 Nm.

Mesin hybrid tersebut dipadukan dengan motor listrik Permanent Magnet Sychronous Motor, yang mampu menghasilkan tenaga 79 dk dan torsi 141 Nm.

Tenaga dan torsi dari kedua mesin tersebut disalurkan ke penggerak roda depan (FWD) menggunakan dua pilihan transmisi yakni manual dan eCVT.

Sementara Hyundai Creta, memakai mesin bensin Smartstream berkapasitas 1.500 cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 115 dk dan torsi 144 Nm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)