Kymco Ciptakan Radar Motor untuk Deteksi Jalan

Minggu, 18 Juni 2023 - 18:54 WIB
loading...
Kymco Ciptakan Radar Motor untuk Deteksi Jalan
Kymco Ciptakan Radar Motor. FOTO/IMOTORBIKE
A A A
TAIPEI - Kymco mengajukan permohonan paten teknologi radar untuk deteksi jalan tanpa bantuan GPS untuk beberapa produknya.



Gambar yang diperoleh menunjukkan sketsa dasar model skuter. Menengok kluster lampu belakang, komponen untuk teknologi baru tersebut dipasang di atas dudukan pelat nomor.

Seperti dilansir dari iMotorbike, sistem tersebut terlihat seperti sensor radar yang mungkin digunakan untuk sistem peringatan titik buta, memperingatkan pengendara jika ada kendaraan yang datang dari belakang yang tidak terlihat melalui kaca spion samping.

Dengan begitu, sistem tersebut terlihat seperti teknologi yang sudah digunakan pada sepeda motor berkapasitas tinggi dan lebih mahal seperti Triumph Tiger 1200 Rally, GT Explorer, Ducati Multistrada V4 S, dan KTM 1290 Super Adventure.

Teknologi cruise control system dengan bantuan radar dan blind spot detector jarang ditemui pada model roda dua berbudget rendah, apalagi skuter.

Penerapan teknologi canggih pada model skutik dipandang sebagai pendekatan terbaik karena kendaraan roda dua seperti ini banyak digunakan di perkotaan dengan lalu lintas harian yang tinggi dan dapat membantu menyelamatkan nyawa pengendaranya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)