Mercedes Sematkan ChatGPT, Memungkinkan Pengemudi Berbicara dengan Mobil

Senin, 19 Juni 2023 - 15:07 WIB
loading...
Mercedes Sematkan ChatGPT, Memungkinkan Pengemudi Berbicara dengan Mobil
Pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz dilaporkan tengah menguji coba ChatGPT di dalam sistem mobilnya. (Ist)
A A A
JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz dilaporkan tengah menguji coba ChatGPT di dalam sistem mobilnya. Nantinya, pengemudi dimungkinkan berbicara dengan mobil mereka dalam bahasa yang sangat natural.

Melansir Engadget, Senin (19/6/2023), ChatGPT Mercedes Benz akan mulai tersedia dalam program beta selama tiga bulan. Pemilik mobil mercy pertama yang bisa menikmatinya adalah yang berada di wilayah Amerika, disusul negara lain dalam beberapa waktu ke depan.

Integrasi ChatGPT dapat menempatkan asisten suara "Hey Mercedes" ke arah percakapan yang lebih natural. Alih-alih hanya mengerti perintah suara "Nyalakan mesin" atau "nyalakan pemanas", kini mobil dapat mengerti hampir semua topik.

Ini artinya pengendara benar-benar tidak akan kesepian karena mereka bisa berbicara dengan mobil yang ditungganginya. Mercedes bahkan menyebut tengah mencoba mengaktifkan tugas lain seperti reservasi restoran atau memesan tiket lewat mobil.

Dalam hal ini, Mercedes juga menggembar-gemborkan jaminan untuk perlindungan data. Perusahaan mengklarifikasi bahwa percakapan akan disimpan di Mercedes-Benz Intelligent Cloud, yang dianonimkan dan dianalisis.

Beta tiga bulan telah dimulai pada 16 Juni dan hanya akan mencakup model Mercedes tertentu yang menjalankan sistem infotainment MBUX. Untuk mengikuti program tinggal beri tahu asisten suara bawaan mobil, "Hai Mercedes, saya ingin bergabung dengan program beta."
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)