Ferrari Berusia 50 Tahun Dipamerkan di Ajang Ferrari Classiche Jakarta

Sabtu, 24 Juni 2023 - 08:30 WIB
loading...
Ferrari Berusia 50 Tahun Dipamerkan di Ajang Ferrari Classiche Jakarta
Ferrari Indonesia membuka pameran Ferrari Classiche yang didedikasikan bagi mobil-mobil Ferrari klasik ini berlangsung di showroom Ferrari di Proklamasi. Foto: dok Eurokars
A A A
JAKARTA - Pameran ini pertama digelar di Jakarta: Ferrari Classiche . Lokasinya di diler Ferrari Proklamasi , Jakarta. Seperti namanya, Ferrari Classiche memamerkan mobil-mobil Ferrari berusia uzur.

General Manager PT Eurokars Prima Utama Nini Chiandra mengatakan, pengunjung pameran Ferrari Classiche bisa melihat berbagai proses menarik perawatan dan restorasi yang dilakukan di bengkel Ferrari Classiche di Maranello. ”Proses ini membawa mobil dari segala usia kembali kepada keindahan aslinya,” ujar Nini.

Pameran Classiche Exhibition ini juga turut menampilkan Ferrari 308 GTB Vetroresina dan Dino 308 GT4.

Ferrari Dino 308 GT4 adalah mobil coupé dengan konfigurasi kursi 2+2 yang pertama kali diperkenalkan pada 1973 di Paris Motor Show.

Mobil hasil kolaborasi dengan Bertone itu sangat fenomenal di masanya, sebab menjadi Ferrari pertama yang menggendong mesin mid-back V8 berkapasitas 2.927 cc dengan tenaga 255 HP.

Sementara Ferrari 308 GTB Vetroresina merupakan mobil dengan konfigurasi two-seater lansiran 1975-1977, berkolaborasi dengan Pininfarina design oleh Scaglietti.

Mobil tersebut menggunakan bahan fiberglass di bodi, kecuali penutup mesin yang berbahan aluminium. Hal tersebut membantu meringankan bobot kendaraan sehingga secara keseluruhan beratnya hanya di 1.100 kg.

Ferrari 308 GTB Vetroresina menggunakan mesin yang sama seperti Ferrari Dino 308 GT4. Model tersebut diproduksi sangat terbatas, tidak lebih dari 1.000 unit di seluruh dunia.

Sertifikasi untuk Ferrari Tua
Ferrari Berusia 50 Tahun Dipamerkan di Ajang Ferrari Classiche Jakarta

Menurut Nini, PT Eurokars Prima Utama selaku importir dan distributor eksklusif Ferrari di Indonesia membuka kesempatan bagi pemilik mobil Ferrari (road cars, sports cars, dan mobil prototype) yang telah berumur lebih dari 20 tahun untuk mendapatkan sertifikasi resmi dari departemen Ferrari Classiche di Maranello.

”Yang penting mobil tersebut memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Ferrari,” beber Nini. Beberapa syarat sertifikasinya antara lain orisinalitas dan keaslian setiap spare part yang digunakan.

"Setiap Ferrari yang pernah dibuat sangat unik. Nah, program Ferrari Classiche Certification ini akan memastikan bahwa Ferrari vintage yang dimiliki oleh konsumen kami memiliki kondisi optimal dan orisinal seperti pada saat mobil tersebut diproduksi," ucap Nini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)