Bukan Genit, Ini Cara Mengatasi Headlamp LED Motor Berkedip-kedip

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:57 WIB
loading...
Bukan Genit, Ini Cara Mengatasi Headlamp LED Motor Berkedip-kedip
Cara Mengatasi Headlamp LED Motor . FOTO/ RA
A A A
LONDON - Headlamp atau lampu utama LED bukan hal yang asing lagi. Saat ini bisa dikatakan motor dan mobil baru kebanyakan sudah dilengkapi dengan headlamp LED.



Keunggulan headlamp atau lampu utama LED dari lampu utama konvensional seperti halogen adalah dari pencahayaan yang lebih terang. Selain itu jangkauan pencahayaan juga jauh lebih besar.

Hanya saja terkadang pemilik motor bisa keheranan karena tiba-tiba saja headlamp LED motor berkedip-kedip.

Dikutip dari situs resmi Suzuki, headlamp LED berkedip umumnya disebabkan karena emiter LED sudah mau putus. Karena itulah, driver akan mengirimkan listrik yang kurang atau tidak stabil.

Aliran yang tidak stabil ini akan menyebabkan headlamp LED terlihat terus berkedip. Kalau sudah begitu, mau tidak mau kamu harus mengganti headlamp LED.

Satu cara yang terbukti paling efektif untuk mencegah headlamp LED berkedip adalah rutin melakukan cek berkala ke bengkel resmi.

Di sana, montir terlatih akan mengecek seluruh komponen yang harus dicek, termasuk headlamp.

Jika ditemukan adanya kerusakan sekecil apapun akan segera diperbaiki sehingga tidak menyebabkan kerusakan yang lebih berat.

Perlu diketahui juga biaya penggantian headlamp LED motor cukup mahal. Pasalnya pabrikan penjual motor tidak selalu menjual lampu LED motor secara ketengan atau satu.

Jadi pastikan Anda merawat headlamp LED motor kesayangan Anda sebelum rugi ke depannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)