Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Baru di Ajang GIIAS 2023, Dibekali 4 Mode Berkendara

Senin, 03 Juli 2023 - 22:26 WIB
loading...
Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Baru di Ajang GIIAS 2023, Dibekali 4 Mode Berkendara
Mitsubishi Motors Corporation siap meluncurkan all-new compact SUV baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini pada 10 Agustus. Foto/Paultan/Mitsubishi
A A A
TOKYO - Mitsubishi Motors Corporation siap meluncurkan all-new compact SUV baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini pada 10 Agustus. SUV terbaru ini memiliki empat mode berkendara yang aman dan nyaman di berbagai kondisi.

Pembuat mobil asal Jepang itu menyebutkan SUV lima kursi yang akan dihadirkan pertama kali untuk kawasan ASEAN mengikuti konsep "best-suited buddy for an exciting life". Model ini mempertimbangkan bagaimana SUV kompak digunakan di wilayah ini dan akan hadir dengan ground clearance kelas atas 222 mm untuk melintasi jalan kasar dengan lebih baik.

Mitsubishi menawarkan SUV ini dengan empat mode berkendara, yaitu Normal, Basah, Kerikil, dan Lumpur. Penggunaan mode Basah untuk memberikan kenyamanan saat melintasi jalan yang tergenang air atau banjir tanpa khawatir kehilangan kendali.



Hal ini didukung oleh Active Yaw Control (AYC) mobil yang menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan serta intervensi kontrol traksi, kontrol mesin, dan kontrol power steering. Belum ada bocoran nama resmi SUV baru Mitsubishi, namun dari database Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menyebutnya sebagai Destinator.

“Dalam mengembangkan all-new compact SUV, kami meningkatkan performa melalui pengujian berulang di Jepang. Termasuk pengujian jalan yang menyeluruh dan ekstensif di kawasan itu,” kata Masahiro Ito, kepala spesialis produk, Mitsubishi Motors dikutip dari laman automotive world, Senin (3/7/2023).
Mitsubishi Siap Luncurkan SUV Baru di Ajang GIIAS 2023, Dibekali 4 Mode Berkendara


Untuk pertama kalinya all-new compact SUV ini dilengkapi sound system Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di kawasan ASEAN. Melalui pengembangan bersama dengan Yamaha, sistem ini mampu menyesuaikan volume agar sesuai dengan kecepatan kendaraan dan kualitas suara yang hidup.

“Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada suara berkualitas tinggi, agar pelanggan dapat menikmati pengalaman berkendara yang mengasyikkan. SUV kompak serba baru ini penuh dengan Mitsubishi Motors-ness dan daya tarik yang sesuai dengan kendaraan Mitsubishi,” tambah Ito.



Selain gambar, sebuah video pendek menunjukkan interior SUV akan memiliki sistem infotainment layar sentuh lebar dan kluster instrumen digital. Bagian ini, untuk pertama ditempatkan tepat di atas ventilasi udara sentral dan beberapa trim dekoratif.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)