Penjualan Terus Menurun, Mitsubishi Yakin SUV Baru Jadi Titik Balik

Selasa, 20 Juni 2023 - 07:40 WIB
loading...
Penjualan Terus Menurun, Mitsubishi Yakin SUV Baru Jadi Titik Balik
Mitsubishi XFC Concept versi produksi yang akan diluncurkan Mitsubishi pada Agustus 2023 nanti diyakini akan mendongkrak penjualan Mitsubishi di Indonesia. Foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi mengalami penjualan wholesale yang terus menurun sepanjang Januari-Mei 2023. Mereka yakin mobil SUV baru jadi titik balik.

Berdasarkan data wholesale yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan Mitsubishi memang terus mengalami penurunan.

Detailnya pada Januari 2023 Mitsubishi membukukan penjualan sebanyak 12.214 unit. Angka itu kemudian terus melorot di Februari dengan capaian 10.190 unit.

Capaian kemudian sedikit membaik pada Maret dengan penjualan sebanyak 11.093 unit. Hanya saja setelahnya penjualan Mitsubishi kembali melorot berturut-turut di April dan Mei dengan angka 7.649 unit dan 7.637 unit.

Penurunan penjualan itu diakui oleh President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita. Namun, ia yakin pada semester kedua tahun ini penjualan Mitsubishi bakal membaik.

Pasalnya mereka punya hajatan besar di awal semester kedua tahun ini. Mereka akan meluncurkan mobil SUV baru yang merupakan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept.

Rencananya mobil SUV baru itu akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Agustus 2023 nanti.

"Dibanding tahun lalu penjualannya memang sangat jauh. Kami akan punya SUV baru makanya kami percaya penjualan akan semakin membaik," jelasnya,.

Selain itu Atsushi Kurita mengaku tidak terlalu khawatir dengan penjualan yang melemah. Menurut dia mobil andalan mereka Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi pemimpin pasar di segmen masing-masing.

Hal itu menandakan masyarakat masih memiliki respons yang positif pada mobil-mobil Mitsubishi. "Dua mobil kami Xpander dan Pajero Sport masih menguasai pasar meski memiliki kompetitor yang berat," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)