4 Motor Klasik yang Masih Eksis di Kalangan Anak Muda

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:10 WIB
loading...
4 Motor Klasik yang Masih Eksis di Kalangan Anak Muda
Sejumlah motor klasik masih eksis dan dicari oleh anak muda. Mulai dari Vespa, hingga CB100. Foto: dok OLX
A A A
JAKARTA - Motor klasik yang masih eksis di kalangan anak muda sering ditemui di jalanan. Kendaraan roda dua ini memiliki nilai tersendiri bagi pemiliknya. Sebab, ada keunikan yang berbeda dibanding motor pada umumnya.

Beberapa motor klasik menarik minat anak muda zaman sekarang karena ingin tampil berbeda. Model kendaraan kuno dan ketinggalan zaman, justru sering kali dicari oleh pecinta motor klasik. Karena keunikan, kekuatan, dan cara pakai yang berbeda pada motor umumnya. Membuat orang masih tetap menggunakan motor klasik.

4 Motor Klasik Yang Masih Eksis Di Kalangan Anak Muda

1. Vespa
4 Motor Klasik yang Masih Eksis di Kalangan Anak Muda

Motor klasik yang masih eksis di kalangan anak muda yang pertama adalah Vespa. Sejak 1946 Vespa sudah merilis produk pertamanya, kendaraan ini lebih sering disebut sekuter oleh para pecinta Vespa. Sejak awal produksinya Vespa mampu menarik minat masyarakat dan membuat Vespa menjadi salah satu kendaraan yang populer di zamannya.

Dari dahulu hingga sekarang kita masih sering menjumpai orang yang berkendara menggunakan Vespa. Motor klasik satu ini memiliki segmen pasarnya tersendiri, yang terbentuk dari komunitas-komunitas.

Model populer dari motor Vespa yang sering kita temui dijalan adalah Vespa jenis Sprint dan Primavera. Motor Vespa memiliki ciri khasnya tersendiri, berbeda dengan motor pada umumnya.

2. Honda Astrea Legenda
4 Motor Klasik yang Masih Eksis di Kalangan Anak Muda

Astrea Legenda resmi di rilis pada 2000. Motor ini termasuk motor klasik yang masih eksis di kalangan anak muda. Tujuan di produksinya Astrea Legenda adalah untuk meneruskan nama besar Astrea Impressa. Motor bebek ini memiliki desain dan mesin yang hampir mirip dengan Astrea Grand dan Impressa.

Pada zamannya motor ini memiliki nilai jual yang terbilang murah. Karena hanya Rp9 jutaan. Astrea Legenda dirilis untuk meneruskan kejayaan produk motor Honda yang pernah di rilis sebelumnya.

3. Honda CB100
4 Motor Klasik yang Masih Eksis di Kalangan Anak Muda

Honda CB100 yang termasuk motor klasik yang masih eksis di kalangan anak muda. Motor klasik ini sempat populer karena dijadikan kendaraan pemeran utama pada film Dilan 1990. Motor ini menjadi naik kembali dan banyak orang yang mengendarainya sebagai kendaraan utama. Selain penampilannya yang antik, motor ini juga memiliki mesin bertenaga kuda.

Tak heran orang masih menggunakan motor ini sebagai kendaraan sehari-harinya. Anak muda zaman sekarang juga semakin menyukai motor satu ini. Selain karena populernya motor ini pada sebuah film, Honda CB100 juga memang perlu perhatian khusus untuk merawat dan mengendarainnya. Mungkin hal itulah yang disukai para anak muda, karena adanya tantangan dan perbedaaan dengan kendaraan lainnya.


4. Honda C70
4 Motor Klasik yang Masih Eksis di Kalangan Anak Muda

Dari dulu Honda memang selalu berhasil memproduksi motor-motor yang menjadi tren dan populer di kelasnya. Seperti Honda C70, masih banyak sekali motor ini kita temui di setiap jalan. Motor legendaris ini tak termakan oleh waktu, dan sekarang banyak anak muda yang menggunakan kembali motor ini.

Motor ini masih sering kita temui di bengkel-bengkel motor klasik, karena cukup mudah untuk mendapatkannya dan belum terbilang punah. Spare part Honda C70 juga masih mudah untuk didapatkan, dengan harga yang cukup menguras kantong. Karena barang-barangnya antik dan tidak di produksi kembali. Anak muda zaman sekarang banyak yang mengendarai motor klasik ini, bensinnya yang irit, dan penampilanyangmenarik.

MG/Zulfa Zakariyya
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2717 seconds (0.1#10.140)