Spesifikasi Hyundai Exter, SUV Rp100 Jutaan yang Irit BBM

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:25 WIB
loading...
Spesifikasi Hyundai Exter, SUV Rp100 Jutaan yang Irit BBM
Hyundai Motor India secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Hyundai Exter untuk konsumen pemula atau entry level. Foto/cartoq
A A A
NEW DELHI - Hyundai Motor India secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Hyundai Exter untuk konsumen pemula atau entry level. Mobil jenis low SUV ini dibanderol dengan sangat murah mulai dari 599.900 rupee atau setara Rp110 jutaan.

Meski dijual dengan harga murah, Hyundai Exter memiliki banyak keunggulan dengan beragam fitur kekinian. Selain itu, Hyundai Exter juga dibekali dengan mesin tangguh tapi hemat BBM.

Dikutip dari laman Hyundai Motor India, Rabu (12/7/2023), Exter memiliki dimensi ukuran panjang 3.815 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.631, dan jarak sumbu roda 2.450 mm. Mobil ini dapat memuat lima penumpang dewasa, termasuk pengemudi.



Secara tampilan, Hyundai Exter terlihat gagah dengan bentuk bodi yang agat membulat tapi memiliki lekukan yang tegas. Untuk memperkuat identitas, lampu depan dan belakang didesain menyerupai huruf H.

Menariknya, Hyundai Exter yang dibanderol harga murah dilengkapi dengan beragam fitur keamanan dan keselamatan. Untuk varian terendah sudah disematkan 6 airbag (pengemudi, penumpang, samping, tirai), Anti-lock Braking System dengan Electronic Brakeforce Distribution, dan sensor parking.

Sementara pada varian atasnya terdapat fitur locking, speed sensing auto door lock, impact sensing auto door unlock, dan inside handle over ride hanya untuk pengemudi. Lalu ada seatbelt reminder untuk semua kursi, sabuk pengaman tiga titik, dan Emergency Stop Signal.

Hyundai juga membekali SUV terbarunya dengan fitur standar, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen TFT MID berukuran 4,2 inci yang support 10 regional dan dua bahasa. Kemudian layar hiburan 8 inci yang bisa dikoneksikan melalui Android Auto dan Apple CarPlay, wireless charger, serta electric sunroof.



Terdapat juga dashcam dengan dua kamera dan alarm antimaling, HAC (Hill Assist Control), TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), ISOFIX, kamera mundur, lampu depan otomatis dengan fungsi pendamping, defogger belakang, dan banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)