Sudah Hampir Setahun Hadir di Indonesia, Wuling Air ev Punya Banyak Cerita

Minggu, 16 Juli 2023 - 06:23 WIB
loading...
Sudah Hampir Setahun Hadir di Indonesia, Wuling Air ev Punya Banyak Cerita
Wuling Air ev diklaim bisa diandalkan sebagai mobil harian. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mendekati satu tahun kehadiran kendaraan listrik kompak Wuling Air ev di Indonesia. banyak cerita dan pengalaman yang hadir untuk dibagikan.



Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang bisa dibilang paling laris saat ini. Bukan sekedar data, namun penjualan Wuling Air ev memang melonjak seiring waktu.

Hal ini dibuktikan dengan mulai menginvasinya mobil listrik Wuling Air ev di jalanan tanah air, khususnya di kota-kota besar.

Sebagai mobil baru Wuling Air ev resmi diperkenalkan secara global di Indonesia pada bulan Agustus 2022 di ajang GIIAS 2022. Terbukti angka penjualan telah mendekati 10.000 unit dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Harga mobil listrik ini memang cukup terjangkau dibanding beberapa kompetitornya. Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan jika dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya atau April 2023, perolehan tersebut meningkat 25 persen.

Pasalnya pada May 2023, retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen mobil listrik yang diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat ini hanya mencatatkan 1.001 unit.

Dian menyebut, tren positif penjualan Wuling Air ev tidak lepas dari insentif mobil listrik yang diberikan pemerintah.

Adapun insentif mobil listrik yang diberikan berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen, berlaku sejak awal April 2023.

Dengan adanya insentif tersebut konsumen hanya perlu membayar 1 persen dari sebelumnya 11 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)